Perancangan Kampanye Interaktif Mengenai Bahaya Phising pada Online Shopping bagi Generasi Z

Phalosa, Karen (2024) Perancangan Kampanye Interaktif Mengenai Bahaya Phising pada Online Shopping bagi Generasi Z. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (617kB)
[img] PDF
BAB_I.pdf

Download (173kB)
[img] PDF
BAB_II.pdf

Download (987kB)
[img] PDF
BAB_III.pdf

Download (620kB)
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB)
[img] PDF
BAB_V.pdf

Download (129kB)
[img] PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (287kB)
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)

Abstract

Penelitian menunjukkan bahwa Gen Z dan milenial menyumbang 85% dari total transaksi e-commerce yang meningkat. Kebiasaan belanja online Gen Z meningkatkan kerentanan terhadap phishing karena rendahnya literasi digital mereka, yang bisa menyebabkan kerugian finansial. Menurut penulis, topik phising penting, tetapi sedikit media yang menyediakan informasi lengkap dan menarik untuk mendorong perubahan perilaku terkait risiko phising. Oleh karena itu, penulis merancang kampanye interaktif untuk meningkatkan pemahaman dan kesadaran Gen Z tentang phising, menggunakan metode Design Thinking dari Institute of Design at Stanford. Kampanye ini terbukti membantu pemahaman dan mendorong perubahan perilaku Gen Z.yang meliputi tahap emphatize, define, ideate, prototype, dan test. Penulis mendapat kesimpulan bahwa perancangan website kampanye interaktif mengenai bahaya phising pada online shopping bagi generasi Z telah membantu pemahaman dan bersifat engaging untuk mendorong perubahan perilaku generasi Z

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: phising, kampanye, online shopping
Subjects: ?? N1 ??
Divisions: Faculty of Art & Design > Visual Communication Design
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 09 Nov 2024 12:18
Last Modified: 09 Nov 2024 12:18
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/34026

Actions (login required)

View Item View Item