Vanessa, Vanessa (2024) Analisis Strategi Social Media Marketing the Sounds Project dalam Membangun Brand Image (Studi Kasus pada Instagram @thesoundsproject). Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf Download (779kB) |
|
PDF
BAB_I.pdf Download (251kB) |
|
PDF
BAB_II.pdf Download (244kB) |
|
PDF
BAB_III.pdf Download (101kB) |
|
PDF
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Download (918kB) |
|
PDF
BAB_V.pdf Download (89kB) |
|
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (152kB) |
|
PDF
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (856kB) |
Abstract
Musik telah melahirkan sebuah tren akibat perubahan gaya hidup di era digital ini. Munculnya berbagai festival musik di Indonesia dengan menampilkan berbagai genre membuat masyarakat dapat memilih festival sesuai dengan preferensi musiknya. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis peran media sosial Instagram dalam membangun brand image The Sounds Project, yang baru beradaptasi menjadi festival musik berskala nasional. Penelitian ini menggunakan konsep tahapan Social Media Marketing menurut Tuten & Solomon (2018) dan 3 pilar Brand Image yang dipaparkan Kotler & Keller (2016). Penelitian ini menggunakan paradigma post positivism dengan pendekatan kualitatif bersifat deskriptif. Metode studi kasus dengan teknik pengumpulan data yang dilakukan dengan wawancara mendalam dan studi dokumentasi juga digunakan dalam penelitian ini. Hasil penelitian menunjukkan bahwa social media marketing pada platform Instagram memiliki peranan penting dalam strategi komunikasi pemasaran dalam membangun brand image yang positif bagi The Sounds Project. Selain itu, penelitian menunjukkan bahwa The Sounds Project telah mengimplementasikan tahapan Social Media Marketing menurut Tuten & Solomon (2018) dan terbukti efektif dalam membangun brand image yang positif berdasarkan 3 pilar yang dipaparkan Kotler & Keller.
Item Type: | Thesis (Bachelor Thesis) |
---|---|
Keywords: | Social Media Marketing, Instagram, Citra Merek, Festival Musik |
Subjects: | 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication |
Divisions: | Faculty of Communication > Strategic Communication |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 10 Nov 2024 11:06 |
Last Modified: | 13 Nov 2024 03:20 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/34076 |
Actions (login required)
View Item |