Perancangan Situs Multimedia Storyteling Aksesibel Enabled "Merajut Asa: Akses Pendidikan Inklusif bagi Penyandang Disabilitas Sensorik di Indonesia" Berbasis Jurnalisme Data

Librani Chandra, Keisya (2024) Perancangan Situs Multimedia Storyteling Aksesibel Enabled "Merajut Asa: Akses Pendidikan Inklusif bagi Penyandang Disabilitas Sensorik di Indonesia" Berbasis Jurnalisme Data. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (2MB)
[img] PDF
BAB_I.pdf

Download (1MB)
[img] PDF
BAB_II.pdf

Download (4MB)
[img] PDF
BAB_III.pdf

Download (3MB)
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (4MB)
[img] PDF
BAB_V.pdf

Download (211kB)
[img] PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (174kB)
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (660kB)

Abstract

Akses pendidikan yang inklusif masih menjadi salah satu tantangan yang dialami oleh penyandang disabilitas sensorik di Indonesia. Data menunjukkan bahwa kesenjangan angka pendidikan penyandang disabilitas dan non- disabilitas tergolong tinggi. Pendidikan yang tidak berjalan dengan maksimal menjadikan penyandang disabilitas rentan terhadap kemiskinan. Meski telah banyak media yang memberitakan isu mengenai pendidikan inklusif di Indonesia, belum ada media yang membawakan situs multimedia storytelling aksesibel berbasis jurnalisme data. Enabled pun mencoba membuat sebuah situs yang kaya akan elemen jurnalisme, tetapi tetap menggunakan konsep- konsep aksesibilitas dalam pembuatan karya. Dengan menerapkan jurnalisme inklusif, Enabled hadir untuk berkontribusi dalam inklusivitas dan menyuarakan hak-hak penyandang disabitas sensorik.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: penyandang disabilitas sensorik, situs aksesibel, jurnalisme inklusif, pendidikan inklusif Klaster: reporting-based project (subklaster: reportase multimedia).
Subjects: ?? PN4699-5650 ??
Divisions: Faculty of Communication > Digital Journalism
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 11 Nov 2024 09:15
Last Modified: 11 Nov 2024 09:15
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/34205

Actions (login required)

View Item View Item