Librani Chandra, Keisya (2024) Perancangan Situs Multimedia Storyteling Aksesibel Enabled "Merajut Asa: Akses Pendidikan Inklusif bagi Penyandang Disabilitas Sensorik di Indonesia" Berbasis Jurnalisme Data. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf Download (2MB) |
|
PDF
BAB_I.pdf Download (1MB) |
|
PDF
BAB_II.pdf Download (4MB) |
|
PDF
BAB_III.pdf Download (3MB) |
|
PDF
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Download (4MB) |
|
PDF
BAB_V.pdf Download (211kB) |
|
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (174kB) |
|
PDF
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (660kB) |
Abstract
Akses pendidikan yang inklusif masih menjadi salah satu tantangan yang dialami oleh penyandang disabilitas sensorik di Indonesia. Data menunjukkan bahwa kesenjangan angka pendidikan penyandang disabilitas dan non- disabilitas tergolong tinggi. Pendidikan yang tidak berjalan dengan maksimal menjadikan penyandang disabilitas rentan terhadap kemiskinan. Meski telah banyak media yang memberitakan isu mengenai pendidikan inklusif di Indonesia, belum ada media yang membawakan situs multimedia storytelling aksesibel berbasis jurnalisme data. Enabled pun mencoba membuat sebuah situs yang kaya akan elemen jurnalisme, tetapi tetap menggunakan konsep- konsep aksesibilitas dalam pembuatan karya. Dengan menerapkan jurnalisme inklusif, Enabled hadir untuk berkontribusi dalam inklusivitas dan menyuarakan hak-hak penyandang disabitas sensorik.
Item Type: | Thesis (Bachelor Thesis) |
---|---|
Keywords: | penyandang disabilitas sensorik, situs aksesibel, jurnalisme inklusif, pendidikan inklusif Klaster: reporting-based project (subklaster: reportase multimedia). |
Subjects: | ?? PN4699-5650 ?? |
Divisions: | Faculty of Communication > Digital Journalism |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 11 Nov 2024 09:15 |
Last Modified: | 11 Nov 2024 09:15 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/34205 |
Actions (login required)
View Item |