Ramadhan, Alfiansyah (2015) Aktivitas production assistant di rumah produksi growing up films. Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
Text
HALAMAN AWAL.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (1MB) |
||
|
Text
BAB I.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
BAB II.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
BAB III.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (24MB) | Preview |
|
Text
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (1MB) |
||
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (1MB) | Preview |
|
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (21MB) |
Abstract
Televisi merupakan alat elektronik bersifat audio visual yang mampu membentuk pola pikir dan tingkah laku masyarakat. Hal ini disebabkan oleh variasi informasi dan konten acara yang menghibur yang diberikan televisi. Selain berfungsi sebagai penyebar informasi dan hiburan, televisi juga berperan sebagai alat promosi sebuah produk. Produk inilah yang nantinya akan dipromosikan melalui sebuah tayangan iklan pada televisi. Pada dasarnya iklan merupakan sarana komunikasi yang digunakan suatu perusahaan atau produsen untuk menyampaikan informasi tentang produknya melalui suatu media massa. Selain itu iklan juga memberi pengaruh besar terhadap tingkah laku dan gaya hidup masyarakat. Akan tetapi, iklan juga berpengaruh terhadap perkembangan sebuah stasiun televisi sebagai pemasuk keuangan mereka. Iklan yang baik adalah iklan yang mampu mempengaruhi khalayaknya yang dituju. Hal ini dinilai dari segi konten dan kualitas iklan yang dibuat. Growing Up Films merupakan salah satu rumah produksi di Indonesia yang membuat iklan untuk kepentingan televisi. Oleh karena itu, penulis memutuskan untuk melakukan kerja magang di rumah produksi Growing Up Films. Penulis berada di posisi sebagai Production Assistant dalam melaksanakan kerja magang di Growing Up Films selama dua bulan. Penulis terlibat dalam banyak aktivitas dalam pembuatan iklan, yaitu dari tahap pra produksi, produksi, hingga pasca produksi. Selama proses kerja magang, penulis telah terlibat dalam pembuatan berbagai iklan seperti Ice Cream Campina, Buku Erlangga, Sambal ABC, Extra Joss, dan Bintang Toedjoe (Bejo dan Biji). Kata kunci: Rumah Produksi, Production Assistant, Iklan, Growing Up Films.
Item Type: | Thesis (Internship) |
---|---|
Subjects: | 700 Arts and Recreation > 790 Outline of Sports, Games and Entertainment > 791 Movie industry, Circuses, TV, Radio, Puppetry, Pageantry, Animal Performances 700 Arts and Recreation > 790 Outline of Sports, Games and Entertainment > 791 Movie industry, Circuses, TV, Radio, Puppetry, Pageantry, Animal Performances > 791.43 Film crew (director, script, actor, actress, editor, producer) |
Divisions: | Faculty of Communication > Digital Journalism |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 27 Apr 2018 03:47 |
Last Modified: | 04 May 2023 03:11 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/3421 |
Actions (login required)
View Item |