Lydia, Lydia (2024) Perancangan E-Book Self-Meditation untuk Kesehatan Mental Remaja Usia 15-21 Tahun. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf Download (3MB) |
|
PDF
BAB_I.pdf Download (161kB) |
|
PDF
BAB_II.pdf Download (934kB) |
|
PDF
BAB_III.pdf Download (519kB) |
|
PDF
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
PDF
BAB_V.pdf Download (144kB) |
|
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (141kB) |
|
PDF
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (5MB) |
Abstract
Gangguan kesehatan mental dapat disebabkan dari persaingan yang tinggi dalam prestasi akademik, beban tugas yang berat, dan ekspektasi yang tinggi dari keluarga dan sekolah dapat menjadi faktor penyebab masalah kesehatan mental pada remaja. Tekanan akademik untuk mencapai hasil yang baik dalam ujian dan tuntutan prestasi yang tinggi dapat menyebabkan stres berkepanjangan dan kecemasan. Adanya beberapa hal yang dapat disebabkan dari gangguan mental emosional ini, dan yang paling buruknya adalah kasus bunuh diri yang tinggi di kalangan remaja. Meditasi adalah perjalanan kembali ke rumah, ke tempat di dalam diri kita yang sudah ada sejak awal meditasi mindfulness dapat membantu mengurangi gejala kecemasan dan depresi pada individu yang mengalaminya. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah pergabungan metode antara metode kualitatif dan metode kuantitatif. Berdasarkan hasil data yang sudah disebarkan melalui kuesioner, bahwa meditasi dapat membantu remaja dalam Kesehatan mentalnya. Maka dari itu diperlukan peracangan media informasi yang mengajak para remaja untuk melakukan meditasi.
Item Type: | Thesis (Bachelor Thesis) |
---|---|
Keywords: | Remaja, Gangguan Kesehatan mental, Meditasi, Informasi |
Subjects: | ?? N1 ?? |
Divisions: | Faculty of Art & Design > Visual Communication Design |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 11 Nov 2024 09:57 |
Last Modified: | 11 Nov 2024 09:57 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/34375 |
Actions (login required)
View Item |