cindy, cindy (2015) Analisis pengaruh store image dan travel distance terhadap customer satisfaction dan behavioral intentions (suatu studi pada konsumen rumah guguk). Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
Abstract
Sebuah perubahan perkembangan bisnis petshop dari bisnis yang hanya menjual makanan, minuman, dan aksesoris saat ini menjadi sebuah bisnis yang tidak hanya menjual produk melainkan menawarkan pelayanan seperti hotel dan grooming. Rumah Guguk merupakan salah satu bisnis petshop yang memperhatikan perubahan ini. Dengan konsep bisnis unik dan nyaman Rumah Guguk menjual produk dengan berbagai kategori yang cukup lengkap dan menawarkan layanan khusus berupa kolam renang, hotel, dan grooming. Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh store image dan travel distance terhadap customer satisfaction dan behavioral intentions. Model teoritis penelitian dalam penelitian ini disampaikan dengan 4 hipotesis yang akan diuji menggunakan Structural Equation Model. Sampel penelitian ini adalah 150 responden pria atau wanita dengan usia minimal 17 tahun berdomisili di Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi dan Bandung. Mereka harus baru pertama kali berkunjung dan berbelanja di Rumah Guguk dalam waktu 3 bulan terakhir, mereka harus pernah mengunjungi website rumah guguk dan memiliki rata-rata pengeluaran perbulan untuk keperluan hewan peliharaan minimal Rp 300.000,00 dan sudah pernah menggunakan jasa petshop selain Rumah Guguk. Hasil analisis menunjukkan bahwa terdapat pengaruh antara store image terhadap behavioral intentions melalui customer satisfaction serta store image terhadap behavioral intentions. Namun, dalam penelitian ini hasil temuan menunjukan bahwa data tidak mendukung hipotesis travel distance memberikan pengaruh negatif terhadap customer satisfaction. Maka keempat hipotesis penelitian yang diajukan tidak semuanya sesuai dengan hasil temuan penelitian sebelumnya. Sehingga disarankan Rumah Guguk untuk memperhatikan kualitas produk dan layanan, elemen-elemen non visual seperti pencahayaan dan cara-cara menyampaikan kegiatan Rumah Guguk agar konsumen akan melakukan pembelian dan merekomendasikan toko kepada keluarga, teman, dan lainnya dimasa yang akan datang.
Item Type: | Thesis (Bachelor Thesis) |
---|---|
Subjects: | 600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 658 General management (Risk Management, Profit and Loss, Logistics) > 658.8 Mall, Shopping Center, E-Commerce > 658.8342 Consumer Behavior |
Divisions: | Faculty of Business > Management |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 16 Jun 2017 02:56 |
Last Modified: | 15 May 2023 05:49 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/344 |
Actions (login required)
View Item |