Pengaruh Electronic Word of Mouth terhadap Minat Beli Produk Skincare The Originote Dimoderasi Oleh Brand Image

Sharon Suprayogi, Angelica (2024) Pengaruh Electronic Word of Mouth terhadap Minat Beli Produk Skincare The Originote Dimoderasi Oleh Brand Image. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (1MB)
[img] PDF
BAB_I.pdf

Download (963kB)
[img] PDF
BAB_II.pdf

Download (730kB)
[img] PDF
BAB_III.pdf

Download (795kB)
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] PDF
BAB_V.pdf

Download (598kB)
[img] PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (645kB)
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)

Abstract

Dalam era digital yang semakin maju, teknologi dan Internet telah mengubah cara hidup dan berinteraksi masyarakat, termasuk dalam perilaku berbelanja. Media sosial menjadi salah satu platform yang sangat berpengaruh dalam mempromosikan produk melalui interaksi dua arah, ulasan, dan rekomendasi pengguna. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh Electronic Word of Mouth (e-WoM) terhadap minat beli produk skincare The Originote yang dimoderasi oleh Brand Image. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode survei untuk mengumpulkan data dari 220 responden. Teknik purposive sampling digunakan untuk menentukan sampel yang sesuai dengan kriteria tertentu. Data dianalisis menggunakan metode Structural Equation Modeling-Partial Least Squares (SEM-PLS). Hasil penelitian menunjukan bahwa e-WoM memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli. Lebih lanjut, penelitian ini mengungkap bahwa brand image memoderasi pengaruh e-WoM terhadap minat beli, memperkuat efek positif e-WoM Ketika Brand Image kuat dan positif. Temuan ini menegaskan bahwa pentingnya peran e-WoM dan Brand Image dalam strategi pemasaran produk skincare, khususnya dalam meningkatkan minat beli konsumen. Pelaku bisnis di industri kecantikan juga dapat memanfaatkan ulasan positif dan dapat membangun citra merek yang kuat untuk menarik minat konsumen serta meningkatkan penjualan.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: Electronic Word of Mouth, Minat Beli, Brand Image, The Originote, Media Sosial.
Subjects: 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 11 Nov 2024 10:03
Last Modified: 11 Nov 2024 10:03
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/34400

Actions (login required)

View Item View Item