Farencia, Evelyn (2024) Strategi Pemanfaatan Affiliate Marketing dalam Meningkatkan Customer Engagement Berrybenka di Tiktok. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf Download (652kB) |
|
PDF
BAB_I.pdf Download (542kB) |
|
PDF
BAB_II.pdf Download (595kB) |
|
PDF
BAB_III.pdf Download (322kB) |
|
PDF
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Download (854kB) |
|
PDF
BAB_V.pdf Download (309kB) |
|
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (412kB) |
|
PDF
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
Abstract
Affiliate Marketing merupakan salah satu strategi pemasaran digital yang dimanfaatkan oleh para pelaku usaha. Bagi para pelaku usaha yang memanfaatkan strategi Affiliate Marketing untuk mempromosikan produknya akan mendapatkan keuntungan utama yaitu meningkatnya keterjangkauan ke pasar yang luas dan berbeda. Kinerja suatu bisnis akan mengalami peningkatan secara signifikan baik dalam penjualan dan pertumbuhan dengan cara mendorong pelanggan untuk melakukan pembelian lagi. Bahkan, ketika suatu perusahaan mencoba untuk menciptakan keterlibatan pelanggan atau dapat disebut Customer Engagement dalam strategi pemasarannya akan semakin meningkatkan kinerja perusahaan. Salah satu pelaku usaha yang menerapkan Affiliate Marketing sebagai strategi pemasarannya yaitu Berrybenka. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana strategi pemanfaatan Affiliate Marketing dalam meningkatkan Customer Engagement Berrybenka di TikTok. Konsep yang digunakan dalam penelitian ini adalah Affiliate Marketing, Customer Engagement, dan digital marketing. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian kualitiatif yang bersifat deskriptif dengan metode penelitian studi kasus. Pengumpulan data dilakukan dengan metode wawancara. Teknik analisis data pada penelitian ini menggunakan penjodohan pola. Hasil penelitian menunjukan bahwa dengan diciptakannya affiliate programs yang dijadikan wadah bagi content creator untuk memberikan kontribusi lebih terhadap Berrybenka. Pelanggan yang awalnya memberikan kontribusi dalam meningkatkan penjualan melalui produk yang dibelinya. Namun, saat ini pelanggan memberikan kontribusi sebagai perpanjangan strategi pemasaran yang dilakukan, sehingga membantu meningkatkan penjualan untuk Berrybenka.
Item Type: | Thesis (Bachelor Thesis) |
---|---|
Keywords: | Affiliate Marketing, Customer Engagement, Berrybenka |
Subjects: | 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication |
Divisions: | Faculty of Communication > Strategic Communication |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 11 Nov 2024 10:12 |
Last Modified: | 11 Nov 2024 10:12 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/34434 |
Actions (login required)
View Item |