Analisis Strategi Corporate Communication PT Duta Sarana Perkasa dalam Membentuk Image sebagai Green Company

Stevi, Stevi (2024) Analisis Strategi Corporate Communication PT Duta Sarana Perkasa dalam Membentuk Image sebagai Green Company. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (829kB)
[img] PDF
BAB_I.pdf

Download (320kB)
[img] PDF
BAB_II.pdf

Download (377kB)
[img] PDF
BAB_III.pdf

Download (208kB)
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (516kB)
[img] PDF
BAB_V.pdf

Download (191kB)
[img] PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (199kB)
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Fenomena krisis lingkungan yang sedang dihadapi pada era modern ini menciptakan pergeseran dalam industri menuju perusahaan hijau. Sebagai perusahaan yang bergerak dalam bidang beton pracetak, PT Duta Sarana Perkasa memiliki ambisi yang kuat untuk menjadi penguasa pangsa pasar pipa beton domestik Indonesia. PT Duta Sarana Perkasa berusaha semaksimal mungkin untuk meminimalkan dampak dari polusi di sekitar kami dengan menggunakan environmental-friendly process. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi green marketing mix PT Duta Sarana Perkasa dalam membangun kesadaran green product. Konsep yang digunakan dalam skripsi ini adalah green marketing mix. Penelitian menggunakan metode kualitatif dengan pendekatan studi kasus. Dilakukanlah wawancara kepada subjek penelitian, yaitu 3 karyawan perusahaan. PT Duta Sarana Perkasa telah menunjukkan bahwa PT Duta Sarana Perkasa telah menunjukkan komitmen yang kuat terhadap keberlanjutan melalui berbagai inisiatif hijau. Ini termasuk penggunaan bahan baku ramah lingkungan, pengelolaan limbah yang efektif, dan penerapan praktik bisnis berkelanjutan. PT Duta Sarana Perkasa mengimplementasikan strategi komunikasi dalam mempromosikan inisiatif green marketing melalui penggunaan berbagai saluran komunikasi seperti media sosial, situs web perusahaan, dan kampanye publik, perusahaan mampu menjangkau audiens yang lebih luas dan meningkatkan kesadaran publik terkait green product.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: PT Duta Sarana Perkasa, Green Marketing, Green Marketing Mix
Subjects: 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 12 Nov 2024 11:09
Last Modified: 12 Nov 2024 11:09
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/34595

Actions (login required)

View Item View Item