Pengaruh Komunikasi Persuasif yang Dilakukan Beauty Advisor Laki-Laki pada Minat Beli Produk Kecantikan di Sephora dengan Persepsi Konsumen sebagai Mediator

Natasha, Audrey (2024) Pengaruh Komunikasi Persuasif yang Dilakukan Beauty Advisor Laki-Laki pada Minat Beli Produk Kecantikan di Sephora dengan Persepsi Konsumen sebagai Mediator. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (3MB)
[img] PDF
BAB_I.pdf

Download (331kB)
[img] PDF
BAB_II.pdf

Download (296kB)
[img] PDF
BAB_III.pdf

Download (485kB)
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (583kB)
[img] PDF
BAB_V.pdf

Download (148kB)
[img] PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (231kB)
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Industri kecantikan merupakan industri yang terus berkembang, dengan memanfaatkan keahlian komunikasi persuasif beauty advisor sebagai elemen krusial dalam mempengaruhi minat beli konsumen. Meskipun umumnya dipraktikkan oleh perempuan, kini kehadiran beauty advisor laki-laki juga dapat ditemui, terutama di gerai Sephora. Tentunya hal ini menantang stereotip gender terkait maskulinitas, sehingga membuat persepsi baru di tengah masyarakat. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh dari komunikasi persuasif beauty advisor laki-laki terhadap minat beli pada konsumen Sephora, Central Park, Jakarta Barat, dengan dimediasi oleh persepsi konsumen. Penelitian ini menggunakan konsep komunikasi persuasif dengan tiga dimensi yaitu otoritas, kredibilitas, dan daya tarik, dan konsep persepsi konsumen yang terdiri dari tiga dimensi yaitu sensasi, atensi, dan interpretasi, serta konsep minat beli yang terdiri dari empat dimensi yaitu minat eksploratif, minat prefensial, minat transaksional dan minat referensial. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode survei. Data penelitian ini didapat dari 300 responden dengan menggunakan kuesioner daring. Hasil penelitian menunjukkan bahwa persepsi konsumen (Z) signifikan sebagai mediator antara komunikasi persuasif beauty advisor laki-laki (X) dan minat beli konsumen (Y), dengan efek parsial sebesar 41%. dan sisanya dipengaruhi oleh faktor lain.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: Beauty advisor, Komunikasi Persuasif, Minat Beli, Persepsi Konsumen
Subjects: 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 12 Nov 2024 11:37
Last Modified: 12 Nov 2024 11:37
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/34699

Actions (login required)

View Item View Item