Natasha, Audrey (2024) Pengaruh Komunikasi Persuasif yang Dilakukan Beauty Advisor Laki-Laki pada Minat Beli Produk Kecantikan di Sephora dengan Persepsi Konsumen sebagai Mediator. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf Download (3MB) |
|
PDF
BAB_I.pdf Download (331kB) |
|
PDF
BAB_II.pdf Download (296kB) |
|
PDF
BAB_III.pdf Download (485kB) |
|
PDF
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Download (583kB) |
|
PDF
BAB_V.pdf Download (148kB) |
|
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (231kB) |
|
PDF
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
Abstract
Industri kecantikan merupakan industri yang terus berkembang, dengan memanfaatkan keahlian komunikasi persuasif beauty advisor sebagai elemen krusial dalam mempengaruhi minat beli konsumen. Meskipun umumnya dipraktikkan oleh perempuan, kini kehadiran beauty advisor laki-laki juga dapat ditemui, terutama di gerai Sephora. Tentunya hal ini menantang stereotip gender terkait maskulinitas, sehingga membuat persepsi baru di tengah masyarakat. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh dari komunikasi persuasif beauty advisor laki-laki terhadap minat beli pada konsumen Sephora, Central Park, Jakarta Barat, dengan dimediasi oleh persepsi konsumen. Penelitian ini menggunakan konsep komunikasi persuasif dengan tiga dimensi yaitu otoritas, kredibilitas, dan daya tarik, dan konsep persepsi konsumen yang terdiri dari tiga dimensi yaitu sensasi, atensi, dan interpretasi, serta konsep minat beli yang terdiri dari empat dimensi yaitu minat eksploratif, minat prefensial, minat transaksional dan minat referensial. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode survei. Data penelitian ini didapat dari 300 responden dengan menggunakan kuesioner daring. Hasil penelitian menunjukkan bahwa persepsi konsumen (Z) signifikan sebagai mediator antara komunikasi persuasif beauty advisor laki-laki (X) dan minat beli konsumen (Y), dengan efek parsial sebesar 41%. dan sisanya dipengaruhi oleh faktor lain.
Item Type: | Thesis (Bachelor Thesis) |
---|---|
Keywords: | Beauty advisor, Komunikasi Persuasif, Minat Beli, Persepsi Konsumen |
Subjects: | 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication |
Divisions: | Faculty of Communication > Strategic Communication |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 12 Nov 2024 11:37 |
Last Modified: | 12 Nov 2024 11:37 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/34699 |
Actions (login required)
View Item |