Pengaruh Customer Relationship Management terhadap Kepuasan Pelanggan HaiDiLao

Evan Angkawibawa, Nicholas (2024) Pengaruh Customer Relationship Management terhadap Kepuasan Pelanggan HaiDiLao. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (939kB)
[img] PDF
BAB_I.pdf

Download (238kB)
[img] PDF
BAB_II.pdf

Download (361kB)
[img] PDF
BAB_III.pdf

Download (264kB)
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (685kB)
[img] PDF
BAB_V.pdf

Download (165kB)
[img] PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (174kB)
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Seiring berkembangnya zaman, bisnis makanan dan minuman saat ini berlomba untuk bersaing. Berbagai cara dilakukan oleh perusahaan untuk menarik pelanggan dan mempertahankan pelanggan. Hai Di Lao menjadi salah satu contoh restoran yang memiliki program customer relationship management menarik. Program tersebut dilakukan oleh Hai Di Lao untuk mendapatkan dan mempertahankan pelanggannya. Di tengah banyaknya perusahaan food &beverage yang sedang bersaing. Hai Di Lao menjadi salah satu contoh yang memiliki program CRM. Oleh karena itu, penelitian kali ini bertujuan untuk melihat pengaruh dari customer relationship management terhadap kepuasan dari pelanggan Hai Di Lao. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif eksplanatif dengan menggunakan teori CRM dan kepuasan pelanggan. Teknik pengumpulan datanya dengan melakukan survei melalui kuesioner yang disebarkan kepada 200 responden serta pemilihan responden dilakukan dengan teknik purposive sampling. Dari hasil penelitian menunjukkan bahwa customer relationship management memiliki pengaruh sebesar 57,8% terhadap kepuasan pelanggan.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: Customer Relationship Management, Hai Di Lao, Kepuasan Pelanggan
Subjects: 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 12 Nov 2024 11:42
Last Modified: 12 Nov 2024 11:42
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/34718

Actions (login required)

View Item View Item