Perancangan Environment pada Worldbuilding Jakarta di Era Cyberpunk dalam Animasi 3D "Take Away"

Azhar, Faiz (2024) Perancangan Environment pada Worldbuilding Jakarta di Era Cyberpunk dalam Animasi 3D "Take Away". Bachelor Thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (1MB)
[img] PDF
BAB_I.pdf

Download (346kB)
[img] PDF
BAB_II.pdf

Download (419kB)
[img] PDF
BAB_III.pdf

Download (2MB)
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (858kB)
[img] PDF
BAB_V.pdf

Download (483kB)
[img] PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (345kB)
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Perancangan environment dalam animasi merupakan salah satu aspek yang sangat penting dalam pembangunan sebuah latar belakang yang memberikan suasana dan atmosfer yang mendukung suatu cerita. Melalui pendekatan worldbuilding, dunia pada animasi film Take Away dirancang dengan melakukan eksplorasi dan eksperimen di berbagai macam elemen yang membangun sebuah dunia yang meyakinkan dengan menggambarkan lingkungan di era cyberpunk, dengan menciptakan sebuah kontras visual pada ketimpangan sosial dan teknologi melalui perbandingan wilayah dari kedua strata sosial yang menonjol. Laporan ini membahas tentang perancangan environment dalam animasi 3D dengan menerapkan teori worldbuilding dan cyberpunk yang fokus dengan kontras visual antara dua wilayah yang berbeda berdasarkan konteks dari cerita pada animasi Take Away.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Creators: Azhar, Faiz (00000048300)
Contributors: Iranti Kusumawardhani, Rr Mega
Keywords: environment design, cyberpunk, worldbuilding, kesenjangan sosial, kontras, animasi
Subjects: 700 Arts and Recreation > 770 Photography, Computer Art, Film, Video
Divisions: Faculty of Art & Design > Film & Animation
Date Deposited: 12 Nov 2024 11:53
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/34768

Actions (login required)

View Item View Item