Perancangan Kampanye Sosial Mengenai Crab Mentality untuk Dewasa Awal Usia 18 - 27 Tahun

Lutfiah Amanda, Meisya (2024) Perancangan Kampanye Sosial Mengenai Crab Mentality untuk Dewasa Awal Usia 18 - 27 Tahun. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (1MB)
[img] PDF
BAB_I.pdf

Download (218kB)
[img] PDF
BAB_II.pdf

Download (1MB)
[img] PDF
BAB_III.pdf

Download (1MB)
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[img] PDF
BAB_V.pdf

Download (205kB)
[img] PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (282kB)
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Sebagai manusia yang hidup berkelompok tidak dipungkiri memiliki sifat kompetitif untuk mencapai kesuksesan. Namun, sifat kompetitif yang berlebihan dapat berdampak negatif bagi individu dan kelompok. Lingkungan kompetitif yang kuat dengan harga diri yang rendah, dapat mendorong adanya crab mentality dan merusak hubungan antar rekan kerja dan menghambat kemajuan karir. Pandangan rekan kerja sebagai pesaing dapat menghambat kerja sama tim. Hasil kuesioner yang dilakukan terhadap 111 responden menunjukan sebanyak 55% dari mereka tidak mengetahui cara mencegah pola pikir negatif tersebut karena tidak menyadari adanya crab mentality. Lalu poster yang tersedia saat ini belum sepenuhnya menyampaikan esensi crab mentality karena penggunaan warna yang terlalu contrast. Metodologi perancangan yang digunakan adalah 5 Phases of Design yang diuraikan oleh Landa dalam buku Graphic Design Solution, sehingga dapat merancang kampanye dengan terstruktur dan signifikan. Kampanye ini bertujuan untuk neningkatkan kesadaran mengenai crab mentality dan mendorong perubahan perilaku yang supportive. Oleh karena itu media yang dirancang meliputi Instagram feeds, Instagram story, Instagram Ads, Youtube Ads, GoScreen, microsite, twibbon, virtual background, dan merchandise untuk meningkatkan kesadaran dan daya tarik audiens secara efektif.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: crab mentality, kampanye sosial, kesehatan mental
Subjects: ?? N1 ??
Divisions: Faculty of Art & Design > Visual Communication Design
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 12 Nov 2024 12:19
Last Modified: 12 Nov 2024 12:19
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/34873

Actions (login required)

View Item View Item