Perancangan Board Game Pengenalan Bahasa Arab TK B Al-Wildan Tangerang

Noor Shabrina, Nadia (2024) Perancangan Board Game Pengenalan Bahasa Arab TK B Al-Wildan Tangerang. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (515kB)
[img] PDF
BAB_I.pdf

Download (355kB)
[img] PDF
BAB_II.pdf

Download (1MB)
[img] PDF
BAB_III.pdf

Download (735kB)
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[img] PDF
BAB_V.pdf

Download (205kB)
[img] PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (342kB)
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Bahasa Arab termasuk salah satu bahasa yang banyak digunakan di dunia. Sehingga Bahasa Arab menjadi salah satu bahasa penting dan termasuk bahasa pengantar. Bahasa Arab juga memegang peranan penting dalam agama Islam, sebagai bahasa yang digunakan dalam beribadah. Oleh karena itu, pentingnya mempelajari Bahasa Arab terutama bagi umat Islam sejak kecil, karena usia dini merupakan usia di mana kecerdasan anak telah berkembang sehingga saat-saat ini merupakan waktu yang tepat untuk mengajarkan anak hal-hal baru. Salah satu sekolah yang telah menerapkan pembelajaran Bahasa Arab sejak dini adalah Al-Wildan, tepatnya TK B Al- Wildan Tangerang. Namun metode pembelajaran yang digunakan masih cenderung monoton, serta media pembelajarannya yang masih terbatas seperti buku. Oleh karena itu, perancangan media board game untuk menunjang pengenalan Bahasa Arab untuk TK B Al-WIildan Tangerang diharapkan mampu menunjang serta memberikan gebrakan baru dalam pengenalan Bahasa Arab di kelas, sehingga materi dapat tersampaikan dengan lebih baik dengan cara yang lebih menyenangkan.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: Bahasa Arab, board game, usia dini
Subjects: ?? N1 ??
Divisions: Faculty of Art & Design > Visual Communication Design
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 12 Nov 2024 12:23
Last Modified: 12 Nov 2024 12:23
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/34887

Actions (login required)

View Item View Item