Perancangan Board Game untuk Meningkatkan Kemampuan Storytelling Anak Usia 6-12 Tahun

Hans Dwiputra, Michael (2024) Perancangan Board Game untuk Meningkatkan Kemampuan Storytelling Anak Usia 6-12 Tahun. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (713kB)
[img] PDF
BAB_I.pdf

Download (146kB)
[img] PDF
BAB_II.pdf

Download (1MB)
[img] PDF
BAB_III.pdf

Download (458kB)
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB)
[img] PDF
BAB_V.pdf

Download (126kB)
[img] PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (138kB)
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Storytelling adalah kegiatan yang sering kita lakukan temukan setiap hari. Apa pun bisa diceritakan. Bercerita sebagai media informasi dan komunikasi yang digemari anak-anak. Media yang sangat digemari anak usia 6-12 tahun yaitu board game. Board game sendiri memiliki banyak manfaat salah satunya board game storytelling. Board game tersebut direncanakan untuk dibuat khusus untuk anak-anak berusia 6-12 tahun dan dapat di mainkan oleh siapapun yang berasal dari keluarga kelas ekonomi menengah ke atas, yang memiliki minat dalam bermain game dan berkeinginan untuk meningkatkan kemampuan storytelling. Untuk mendapatkan pemahaman yang lebih mendalam tentang preferensi anak-anak penulis melakukan riset pada psikolog anak dan mencari referensi. Hingga akhirnya Penulis merancang membuat perancangan board game untuk meningkatkan kemampuan bercerita anak usia 6-12 tahun. Diuji coba dan dianalisis hingga menjadi desain yang bermanfaat untuk target. Penulis berharap dengan perancangan tidak hanya menjadi hiburan yang menyenangkan namun mampu meningkatkan storytelling anak usia 6-12 tahun.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: Storytelling, Anak, Board game
Subjects: ?? N1 ??
Divisions: Faculty of Art & Design > Visual Communication Design
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 24 Nov 2024 10:59
Last Modified: 24 Nov 2024 10:59
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/35023

Actions (login required)

View Item View Item