Strategi Electronic Word of Mouth Konten Tiktok "Cookiebomb" sebagai Peningkat Brand Awareness Fudgybro

Qomariyah, Hanifah (2024) Strategi Electronic Word of Mouth Konten Tiktok "Cookiebomb" sebagai Peningkat Brand Awareness Fudgybro. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (4MB)
[img] PDF
BAB_I.pdf

Download (4MB)
[img] PDF
BAB_II.pdf

Download (4MB)
[img] PDF
BAB_III.pdf

Download (4MB)
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (4MB)
[img] PDF
BAB_V.pdf

Download (4MB)
[img] PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (4MB)
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (5MB)

Abstract

Tiktok menjadi platform yang menarik perhatian sebagai media sosial yang dapat juga digunakan sebagai media beriklan dan berpromosi. Dalam hal ini, konsumen dapat secara langsung memproduksi dan menyebarkan informasi tentang produk yang telah mereka konsumsi melalui media sosialnya. Hal inilah yang dilakukan oleh Fudgybro, yakni bisnis di bidang Food and Beverage. Merek ini mendapatkan popularitas besar di Tiktok karena pemilik dari Fudgybro menganjurkan konsumennya untuk mengambil video saat Cookie Bomb sedang disajikan. Dalam pembuatan konten terhadap Cookie Bomb ini maka terjadilah yang dinamakan Electronic Word of Mouth. Electronic Word of Mouth (eWOM) merupakan bentuk komunikasi pemasaran berisi tentang uraian atau pandangan terhadap suatu produk atau perusahaan dari pelanggan di media daring. eWOM dianggap lebih efektif daripada metode pemasaran lain seperti iklan karena mengambil sudut pandang konsumen. Sehingga, penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi eWOM untuk meningkatkan Brand awareness Fudgybro pada media sosial Tiktok. Metode yang digunakan adalah penelitian kualitatif deskriptif dengan menggunakan konsep strategi eWOM. Dari hasil analisis yang dilakukan melalui wawancara, dapat diketahui bahwa eWOM dapat menjadi strategi yang efektif untuk meningkatkan brand awareness. Dalam strategi eWOM dalam hal ini juga perlu menekankan beberapa hal, yakni information, knowledge, answer dan reliabilitas.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: Tiktok, Brand awareness, Fudgybro, Electronic Word of Mouth (eWOM), CookieBomb
Subjects: 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 24 Nov 2024 11:09
Last Modified: 24 Nov 2024 11:09
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/35053

Actions (login required)

View Item View Item