Milnasio Faskayana, Mikha (2024) Mengembangkan Model Bisnis untuk Pertumbuhan Studio Game Indie: Studi Kasus Daun Kompak. Master Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf Download (1MB) |
|
PDF
BAB_I.pdf Download (1MB) |
|
PDF
BAB_II.pdf Download (1MB) |
|
PDF
BAB_III.pdf Download (618kB) |
|
PDF
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
PDF
BAB_V.pdf Download (525kB) |
|
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (391kB) |
|
PDF
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) |
|
PDF
LETTER_OF_ACCEPTANCE.pdf Download (1MB) |
Abstract
Daun Kompak merupakan studio game indie yang saat ini sedang mencari cara untuk mengembangkan bisnis mereka yang belum bergerak secara signifikan dalam beberapa tahun terakhir. Penulis mencoba untuk menguji dan mengubah model bisnis Daun Kompak dari dua bagian model bisnis, yaitu pihak pasar dan pihak keuangan. Metode yang dilakukan dalam masing- masing uji coba berupa kualitatif dan data sekunder dari eksekusi pemasaran digital. Hasil yang didapatkan dari kedua uji model bisnis adalah perubahan yang signifikan dalam proses produksi Daun Kompak disertai dengan tanggapan positif dari target pasar yang telah diperluas. Sementara hasil pemasaran digital sangat efektif untuk membantu studio terekspos ke publik, tetapi efektivitas ini tidak mempengaruhi tingkat ketertarikan dan niat untuk berbelanja calon pelanggan.
Item Type: | Thesis (Master Thesis) |
---|---|
Keywords: | Studio game indie, inovasi model bisnis, pemasaran digital |
Divisions: | Faculty of Business > Master of Technology Management |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 25 Nov 2024 11:00 |
Last Modified: | 25 Nov 2024 11:00 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/35124 |
Actions (login required)
View Item |