Pengaruh Konten Promosi di Media Sosial Instagram & Motivasi Konsumen terhadap Pengambilan Keputusan Adopsi Kursus Online Skill Academy

Perdana Putri, Priscilla (2024) Pengaruh Konten Promosi di Media Sosial Instagram & Motivasi Konsumen terhadap Pengambilan Keputusan Adopsi Kursus Online Skill Academy. Master Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (2MB)
[img] PDF
BAB_I.pdf

Download (155kB)
[img] PDF
BAB_II.pdf

Download (371kB)
[img] PDF
BAB_III.pdf

Download (300kB)
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (443kB)
[img] PDF
BAB_V.pdf

Download (121kB)
[img] PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (146kB)
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB)
[img] PDF
LETTER_OF_ACCEPTANCE.pdf

Download (84kB)

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh berkembangnya inovasi Lembaga Pelatihan bagi kalangan professional, salah satunya Skill Academy. Skill Academy menghadirkan kursus pengembangan diri berbasis online. Melalui akun Instagramnya, Skill Academy mempromosikan produk, layanan serta manfaat produk. Namun, kesuksesan adopsi dari sebuah inovasi juga dipengaruhi oleh konsumen dalam proses pengambilan keputusan. Motivasi menjadi salah satu pendorong seseorang dalam mengambil keputusan mengadopsi kursus online. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh strategi pesan promosi di media sosial Instagram dan motivasi konsumen terhadap pengambilan keputusan adopsi kursus online Skill Academy. Konsep yang digunakan adalah strategi pesan promosi, motivasi konsumen, dan pengambilan keputusan konsumen. Paradigma yang digunakan adalah paradigma positivism. Pendekatan penelitian yang digunakan adalah kuantitatif yang bersifat eksplanatif dengan menggunakan metode survei. Pengumpulan data menggunakan kuesioner dengan sampel sebanyak 150 followers akun Instagram Skill Academy. Pengujian hipotesis pada penelitian ini menggunakan Uji Regresi Linear Berganda. Hasil penelitian menunjukan bahwa strategi pesan promosi di media sosial Instagram dan motivasi konsumen berkontribusi sebesar 55% terhadap pengambilan keputusan adopsi kursus online Skill Academy. Secara parsial, strategi pesan promosi di media sosial Instagram berpengaruh terhadap pengambilan keputusan adopsi kursus online Skill Academy. Demikian juga dengan motivasi konsumen terhadap pengambilan keputusan adopsi kursus online Skill Academy. Strategi pesan promosi di media sosial Instagram dan motivasi konsumen secara simultan memiliki pengaruh signifikan terhadap pengambilan keputusan.

Item Type: Thesis (Master Thesis)
Keywords: strategi pesan promosi, Instagram, motivasi konsumen, pengambilan keputusan, adopsi inovasi
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 25 Nov 2024 11:01
Last Modified: 25 Nov 2024 11:01
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/35127

Actions (login required)

View Item View Item