Pengaruh Electronic Word of Mouth dan Content Marketing pada Instagram Skintific terhadap Purchase Intention

Staceya Wijaya, Cherlynne (2024) Pengaruh Electronic Word of Mouth dan Content Marketing pada Instagram Skintific terhadap Purchase Intention. Master Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (773kB)
[img] PDF
BAB_I.pdf

Download (165kB)
[img] PDF
BAB_II.pdf

Download (205kB)
[img] PDF
BAB_III.pdf

Download (271kB)
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (296kB)
[img] PDF
BAB_V.pdf

Download (86kB)
[img] PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (153kB)
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (874kB)
[img] PDF
LETTER_OF_ACCEPTANCE.pdf

Download (164kB)

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh berkembangkannya industri skincare salah satunya adalah skintific. Perkembangan yang cukup pesat terjadi di social media instagram dimana saat ini skintific memiliki akun instagram yang memiliki konten yang menarik dan memiliki interaksi yang cukup baik antara audience yang bertanya terkait dengan produk dan memberikan testimonial saat menggunakan produk Skintific. Tujuan penelitian untuk mengetahui pengaruh eWOM dan Content marketing terhadap purchase intention. Konsep yang digunakan adalah eWOM, content marketing dan Purchase Intention. Paradigma yang digunakan adalah paradigma positivisme. Pendekatan penelitian yang digunakan adalah kuantitatif yang bersifat eksplanatif, dengan metode survei. Pengumpulan data menggunakan kuesioner dengan sample sebanyak 153 followers akun Instagram Skintificid. Hipotesis diuji menggunakan Uji Regresi Linier Berganda. Hasil penelitian, menunjukan bahwa eWOM dan content marketing berkontribusi sebesar 39% terhadap purchase intention, Lalu, eWOM dan content marketing secara simultan berpengaruh terhadap purchase intention. Namun, Secara Parsial eWOM berpengaruh terhadap purchase intention, Demikian juga content marketing berpengaruh terhadap purchase intention.

Item Type: Thesis (Master Thesis)
Keywords: eWOM, Content Marketing, Purchase Intention, Social Media
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 25 Nov 2024 11:02
Last Modified: 25 Nov 2024 11:02
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/35129

Actions (login required)

View Item View Item