Strategi Influencer Marketing dengan Memanfaatkan Kidfluencer pada Mom & Baby Industy

Wahyu Junia Prastyaning Vauzi, Buko Vinaring Wedar (2024) Strategi Influencer Marketing dengan Memanfaatkan Kidfluencer pada Mom & Baby Industy. Master Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (3MB)
[img] PDF
BAB_I.pdf

Download (3MB)
[img] PDF
BAB_II.pdf

Download (3MB)
[img] PDF
BAB_III.pdf

Download (3MB)
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB)
[img] PDF
BAB_V.pdf

Download (3MB)
[img] PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (3MB)
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (4MB)
[img] PDF
LETTER_OF_ACCEPTANCE.pdf

Download (292kB)

Abstract

Studi ini mengeksplorasi strategi influencer marketing yang digunakan oleh brand Mom & Baby seperti Mothercare, Yummy Bites, dan Birth Beyond, dengan tujuan untuk memperluas pemahaman dan interaksi brand awareness di media sosial. Istilah "kidfluencer" muncul karena bayi dan anak-anak sering digunakan dalam promosi oleh brand atau orang tua mereka. Penelitian ini bertujuan untuk memahami peran kidfluencer di Mom & Baby industry. Melalui pendekatan studi kasus, yang melibatkan wawancara mendalam dan analisis teknik coding. Hasilnya menunjukkan perbedaan strategi melalui kidfluencer. Mothercare memanfaatkan selebriti influencer seperti Jessica Mila dan Aurel Hermansyah untuk menjangkau target market yaitu orang tua yang memiliki bayi baru lahir. Yummy Bites berfokus pada influencer mikro dan nano, melakukan barter produk untuk meningkatkan konversi dengan biaya lebih rendah. Birth Beyond mengintegrasikan mega influencer seperti Rayanza dan Nagita Slavina untuk meningkatkan kesadaran. Studi ini menemukan bahwa di Mothercare dan Yummy Bites, anak-anak hanya menjadi pelengkap promosi, sedangkan Birth Beyond melihat potensi anak-anak sebagai tokoh sentral dalam promosi. Strategi yang berbeda ini mencerminkan evolusi tren pemasaran di Mom & Baby Industry. Namun, penelitian lebih lanjut dengan pendekatan kritis dan metode Focus Group Discussion diperlukan untuk memahami lebih lanjut terkait kidfluencer dalam berbagai konteks pemasaran Mom & Baby.

Item Type: Thesis (Master Thesis)
Keywords: Influencer Marketing, kidfluencer, Mom & Baby Industry
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 25 Nov 2024 11:05
Last Modified: 25 Nov 2024 11:05
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/35140

Actions (login required)

View Item View Item