Fathia Khairani, Wenny (2024) Pengaruh Emotional Value dan User-Generated ContenT pada Instagram @Weareserial terhadap Keputusan Pembelian Produk Corkcicle. Master Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf Download (1MB) |
|
PDF
BAB_I.pdf Download (282kB) |
|
PDF
BAB_II.pdf Download (1MB) |
|
PDF
BAB_III.pdf Download (1MB) |
|
PDF
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
PDF
BAB_V.pdf Download (121kB) |
|
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (165kB) |
|
PDF
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
PDF
LETTER_OF_ACCEPTANCE.pdf Download (62kB) |
Abstract
Pada era digital saat ini, perilaku konsumen semakin dipengaruhi oleh konten di media sosial. Penelitian ini menganalisis pengaruh Emotional Value dan User- Generated Content (UGC) pada Instagram @weareserial terhadap keputusan pembelian produk Corkcicle. Emotional Value mencakup dimensi Pleasure, Arousal, dan Dominance, sedangkan UGC mencakup Informing, Co- Communicating, dan Co-Creating. Dengan pendekatan kuantitatif-survei, penelitian melibatkan 150 responden berusia 18-50 tahun, pengikut akun Instagram @weareserial. Hasilnya menunjukkan bahwa kedua variabel memiliki pengaruh positif signifikan terhadap keputusan pembelian. Emotional Value berpengaruh sebesar 52,1%, sedangkan UGC sebesar 53%. Dimensi UGC paling berpengaruh adalah Co-Creating (mean 4.257), diikuti Co-Communicating (4.154) dan Informing (4.102). Uji regresi berganda menunjukkan bahwa kombinasi kedua variabel ini menjelaskan 65,3% variabilitas keputusan pembelian. Temuan ini konsisten dengan penelitian terdahulu yang menekankan pentingnya nilai emosional dan konten buatan pengguna dalam strategi pemasaran digital. Penelitian ini memberikan wawasan bagi perusahaan untuk meningkatkan loyalitas dan kepuasan pelanggan melalui strategi pemasaran yang menggabungkan Emotional Value dan UGC. Penelitian ini memberikan wawasan bagi perusahaan untuk meningkatkan loyalitas dan kepuasan pelanggan melalui strategi pemasaran yang menggabungkan Emotional Value dan UGC. Dimensi keputusan pembelian yang dianalisis meliputi Need Recognition, Information Search, Evaluation of Alternatives, dan Purchase Decision .
Item Type: | Thesis (Master Thesis) |
---|---|
Keywords: | Emotional Value, User-Generated Content, Keputusan Pembelian, Corkcicle, |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 25 Nov 2024 11:12 |
Last Modified: | 25 Nov 2024 11:12 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/35167 |
Actions (login required)
View Item |