Analisis Faktor-Faktor yang Mempengaruhi M-Loyalty dan Customer Reuse Intention (Studi pada Aplikasi LINE)

Alexander, Calvin (2024) Analisis Faktor-Faktor yang Mempengaruhi M-Loyalty dan Customer Reuse Intention (Studi pada Aplikasi LINE). Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (785kB)
[img] PDF
BAB_I.pdf

Download (408kB)
[img] PDF
BAB_II.pdf

Download (303kB)
[img] PDF
BAB_III.pdf

Download (395kB)
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (932kB)
[img] PDF
BAB_V.pdf

Download (106kB)
[img] PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (257kB)
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (8MB)

Abstract

Perkembangan teknologi, khususnya internet terus meningkat di Indonesia. Namun, dalam dunia media sosial, aplikasi Line mengalami penurunan popularitas, meskipun tetap memiliki pengguna signifikan. Line menutup layanan Line Today pada 2022 untuk fokus pada teknologi finansial dan mengatasi persaingan. Dalam situasi ini, penting untuk meneliti loyalitas pengguna aplikasi karena loyalitas memainkan peran kunci dalam menjaga keberlanjutan penggunaan di tengah persaingan ketat. Loyalitas pengguna aplikasi (m-Loyalty) dipengaruhi oleh beberapa faktor seperti kepuasan, kegunaan, kesenangan, nilai yang dirasakan, komitmen, dan kepercayaan. M-Loyalty berpengaruh pada niat pelanggan untuk menggunakan kembali aplikasi. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui serta menganalisis pengaruh Satisfaction, Usability, Enjoyment, Perceived Value, Commitment, Trust terhadap m-Loyalty serta menganalisis pengaruh Satisfaction dan m-Loyalty terhadap Customer Reuse Intention. Jenis penelitian ini yaitu conclusive research design dengan metode pengambilan data cross-sectional design dengan jenis single cross-sectional design. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Satisfaction berpengaruh terhadap M-Loyalty, Usability berpengaruh terhadap M-Loyalty, Enjoyment tidak berpengaruh terhadap M-Loyalty, Perceived Value tidak berpengaruh terhadap M-Loyalty, Commitment berpengaruh terhadap M-Loyalty, Trust tidak berpengaruh terhadap M-Loyalty, M-Loyalty berpengaruh terhadap Customer Reuse Intention dan Satisfaction berpengaruh terhadap Customer Reuse Intention.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: Satisfaction, Usability, Enjoyment, Perceived Value, Commitment, Trust, m-Loyalty
Subjects: ?? HD28 ??
Divisions: Faculty of Business > Management
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 13 Dec 2024 10:57
Last Modified: 13 Dec 2024 10:57
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/35235

Actions (login required)

View Item View Item