Laporan Kerja Magang Pelaksanaan Jasa Akuntansi di PT Amalgamated Consulting Indonesia

Juliet, Stephany (2024) Laporan Kerja Magang Pelaksanaan Jasa Akuntansi di PT Amalgamated Consulting Indonesia. MBKM thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (608kB)
[img] PDF
BAB_I.pdf

Download (471kB)
[img] PDF
BAB_II.pdf

Download (226kB)
[img] PDF
BAB_III.pdf

Download (6MB)
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (204kB)
[img] PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (204kB)
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[img] PDF
LEMBAR_PENGESAHAN.pdf

Download (53kB)

Abstract

Kegiatan kerja magang dilakukan pada periode 20 Mei 2024 ­ 19 September 2024 di PT Amalgamated Consulting Indonesia sebagai internship di divisi payroll. Tugas yang dilakukan selama periode magang adalah memberikan jasa payroll kepada PT KLY, PT MDC, PT ASA, PT WRN, dan PT POY. Tugas yang dilakukan yaitu melakukan pembaruan dan penonaktifan data BPJS Kesehatan karyawan di sistem E-Dabu, membuat ID Billing pajak, membuat jurnal pencatatan transaksi accounts payable, melakukan rekonsiliasi pembayaran accounts payable dari rekap accounts payable ke mutasi bank, membuat cek untuk pembayaran gaji, melakukan rekap SPT masa PPh 21, melakukan penagihan iuran BPJS Kesehatan karyawan client, melakukan pembaruan data BPJS Ketenagakerjaan karyawan ke sistem SIPP, melakukan penagihan iuran BPJS Ketenagakerjaan client, melakukan rekap beban gaji, dan melakukan rekap SPT masa PPh unifikasi. Selama periode kerja magang terdapat beberapa kendala yang dialami. Kendala pertama yaitu terdapat beberapa transaksi yang hasil scan invoicenya tidak jelas, sehingga solusi untuk kendala tersebut adalah meminta senior untuk mengkonfimasi ke client agar dikirimkan kembali terkait invoice yang datanya tidak jelas dalam bentuk softcopy. Kendala kedua yaitu terdapat beberapa kesalahan data pada rekapan BPJS karyawan terutama terkait data NIK dan nama yang tidak sesuai dengan NIK, sehingga solusi untuk kendala tersebut adalah meminta senior utnuk mengkonfirmasi ke client agar dikirimkan kembali data terkait NIK karyawan yang masih salah dalam bentuk softcopy data rekapan maupun dalam bentuk foto.

Item Type: Thesis (MBKM)
Keywords: Jurnal, Rekonsiliasi, ACCPAC, SPT, BPJS
Subjects: ?? HG ??
Divisions: Faculty of Business > Accounting
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 13 Dec 2024 12:59
Last Modified: 13 Dec 2024 12:59
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/35243

Actions (login required)

View Item View Item