Juliet, Stephany (2024) Laporan Kerja Magang Pelaksanaan Jasa Akuntansi di PT Amalgamated Consulting Indonesia. MBKM thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
![]() |
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf Download (608kB) |
![]() |
PDF
BAB_I.pdf Download (471kB) |
![]() |
PDF
BAB_II.pdf Download (226kB) |
![]() |
PDF
BAB_III.pdf Download (6MB) |
![]() |
PDF
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Download (204kB) |
![]() |
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (204kB) |
![]() |
PDF
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) |
![]() |
PDF
LEMBAR_PENGESAHAN.pdf Download (53kB) |
Abstract
Kegiatan kerja magang dilakukan pada periode 20 Mei 2024 19 September 2024 di PT Amalgamated Consulting Indonesia sebagai internship di divisi payroll. Tugas yang dilakukan selama periode magang adalah memberikan jasa payroll kepada PT KLY, PT MDC, PT ASA, PT WRN, dan PT POY. Tugas yang dilakukan yaitu melakukan pembaruan dan penonaktifan data BPJS Kesehatan karyawan di sistem E-Dabu, membuat ID Billing pajak, membuat jurnal pencatatan transaksi accounts payable, melakukan rekonsiliasi pembayaran accounts payable dari rekap accounts payable ke mutasi bank, membuat cek untuk pembayaran gaji, melakukan rekap SPT masa PPh 21, melakukan penagihan iuran BPJS Kesehatan karyawan client, melakukan pembaruan data BPJS Ketenagakerjaan karyawan ke sistem SIPP, melakukan penagihan iuran BPJS Ketenagakerjaan client, melakukan rekap beban gaji, dan melakukan rekap SPT masa PPh unifikasi. Selama periode kerja magang terdapat beberapa kendala yang dialami. Kendala pertama yaitu terdapat beberapa transaksi yang hasil scan invoicenya tidak jelas, sehingga solusi untuk kendala tersebut adalah meminta senior untuk mengkonfimasi ke client agar dikirimkan kembali terkait invoice yang datanya tidak jelas dalam bentuk softcopy. Kendala kedua yaitu terdapat beberapa kesalahan data pada rekapan BPJS karyawan terutama terkait data NIK dan nama yang tidak sesuai dengan NIK, sehingga solusi untuk kendala tersebut adalah meminta senior utnuk mengkonfirmasi ke client agar dikirimkan kembali data terkait NIK karyawan yang masih salah dalam bentuk softcopy data rekapan maupun dalam bentuk foto.
Item Type: | Thesis (MBKM) |
---|---|
Keywords: | Jurnal, Rekonsiliasi, ACCPAC, SPT, BPJS |
Subjects: | ?? HG ?? |
Divisions: | Faculty of Business > Accounting |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 13 Dec 2024 12:59 |
Last Modified: | 13 Dec 2024 12:59 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/35243 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |