Analisis pengaruh perceived valence of logo change, deprivation curiosity, skepticism toward logo change terhadap resistance toward logo change, dan implikasinya terhadap brand attitude after logo change: telaah pada ketidak setujuan konsumen olx.co.id terhadap perubahan logo

Chandra, Davin (2015) Analisis pengaruh perceived valence of logo change, deprivation curiosity, skepticism toward logo change terhadap resistance toward logo change, dan implikasinya terhadap brand attitude after logo change: telaah pada ketidak setujuan konsumen olx.co.id terhadap perubahan logo. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
Text
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (833kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (870kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (908kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (652kB) | Preview
[img]
Preview
Text
HALAMAN AWAL.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (918kB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (821kB)

Abstract

Brand merupakan hal kecil yang sangat besar pengertiannya, dapat menjadi ciri khas atau suatu identitas seseorang atau perusahaan. Dalam dunia bisnis brand sangatlah hal yang sensitif dan merupakan salah satu aspek yang penting. Penelitian kali ini membahas mengenai perubahan brand pada situs e-commerce di Indonesia, yaitu Tokobagus.com yang telah berubah menjadi OLX.co.id. Banyak pro dan kontra dalam perubahan logo ini. Hal ini lah yang menjadi fenomena yang menarik untuk diangkat. Masalah yang ingin diteliti dalam penelitian ini adalah bagaimana reaksi konsumen OLX.co.id (dulunya Tokobagus) yang tidak setuju atas perubahan logo tersebut. Untuk mengetahui reaksi konsumen maka digunakan model yang dikembangkan oleh Alshebil (2007). Reaksi konsumen ini dilihat dari rasa skeptis, curiosity, resistensi, dan pengaruhnya terhadap brand attitude. Metode dalam penelitian ini menggunakan desain riset deskriptif dengan metode non-probability sampling dengan teknik judgemental sampling. Data dikumpulkan menggunakan kuesioner pada responden sebanyak 145 responden. Data kemudian diolah menggunakan structural equation modelling. Seluruh variabel saling berhubungan, saling terkait satu sama lain dan mengacu pada attitude seseorang terhadap perubahan logo.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Subjects: 200 Religion > 260 Social and ecclesiastical theology > 261 Social theology and interreligious relations and attitudes
600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 658 General management (Risk Management, Profit and Loss, Logistics) > 658.8 Mall, Shopping Center, E-Commerce > 658.87 Retail Channel > 658.872 Brand, Branding
Divisions: Faculty of Business > Management
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 16 Jun 2017 04:13
Last Modified: 15 May 2023 05:46
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/354

Actions (login required)

View Item View Item