Pengaruh Effort Expectancy, Perceived Usefulness, Perceived Enjoyment, dan Perceived Attractiveness terhadap Game Loyalty Intention pada Game Lethal Company

Khalifa Saldian, Miska (2024) Pengaruh Effort Expectancy, Perceived Usefulness, Perceived Enjoyment, dan Perceived Attractiveness terhadap Game Loyalty Intention pada Game Lethal Company. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (845kB)
[img] PDF
BAB_I.pdf

Download (809kB)
[img] PDF
BAB_II.pdf

Download (296kB)
[img] PDF
BAB_III.pdf

Download (702kB)
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] PDF
BAB_V.pdf

Download (460kB)
[img] PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (280kB)
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh Effort Expectancy, Perceived Usefulness, Perceived Enjoyment, dan Perceived Attractiveness terhadap Game Loyalty Intention pada game Lethal Company. Loyalitas pemain merupakan elemen penting bagi keberhasilan jangka panjang game, terutama di pasar yang kompetitif seperti industri game online. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode survei melalui kuesioner, yang disebarkan kepada 95 responden yang memenuhi kriteria. Data dianalisis menggunakan regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Perceived Usefulness dan Perceived Enjoyment memiliki pengaruh positif signifikan terhadap Game Loyalty Intention, sedangkan Effort Expectancy dan Perceived Attractiveness tidak menunjukkan pengaruh yang signifikan. Temuan ini menunjukkan bahwa manfaat yang dirasakan serta kesenangan dalam bermain menjadi faktor utama dalam membangun loyalitas pemain. Sebaliknya, daya tarik visual dan kemudahan penggunaan tidak cukup memengaruhi niat loyalitas pemain. Penelitian ini memberikan wawasan bagi pengembang game untuk fokus meningkatkan elemen yang memaksimalkan manfaat dan kesenangan bagi pemain.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: Effort Expectancy, Perceived Usefulness, Perceived Enjoyment, Perceived Attractiveness, Game Loyalty Intention, Game, Lethal Company.
Subjects: ?? HD28 ??
Divisions: Faculty of Business > Management
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 02 Jan 2025 10:55
Last Modified: 02 Jan 2025 10:55
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/35414

Actions (login required)

View Item View Item