Nickson Chandra, Habel (2024) Akhir dari Kleshas. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf Download (1MB) |
|
PDF
BAB_I.pdf Download (174kB) |
|
PDF
BAB_II.pdf Download (165kB) |
|
PDF
BAB_III.pdf Download (1MB) |
|
PDF
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Download (522kB) |
|
PDF
BAB_V.pdf Download (115kB) |
|
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (173kB) |
|
PDF
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (573kB) |
Abstract
Desain tokoh merupakan elemen penting dalam proses pembuatan sebuah animasi. Desain tokoh yang efektif mampu memberikan kepribadian yang unik dan selaras dengan sebuah narasi, sehingga sangatlah penting untuk merancang desain karakter yang tepat untuk sebuah animasi. Penelitian ini membahas bagaimana penerapan antropomorfisme untuk menciptakan sebuah karakter yang unik dan sesuai dengan narasi. Penelitian ini akan dibatasi pada perancangan karakter Taowu dan Tianlong. Dalam mendukung perancangan, penelitian ini akan dilakukan dengan metode perancangan kualitatif dengan pendekatan observasi dan studi literatur terkait pengaplikasian teknik antropmorifisme pada teori "manga matrix". Dari penelitian ini, ditemukan bahwa antropomorfisme dapat diterapkan melalui manga matrix, yaitu pada manga matrix form. Konsep antropomofisme dapat diterapkan melalui manga matrix costume. Misalnya pengambilan referensi pelindung tangan.
Item Type: | Thesis (Bachelor Thesis) |
---|---|
Keywords: | antropomorfisme, karakter, "manga matrix" |
Subjects: | ?? N1 ?? |
Divisions: | Faculty of Art & Design > Film & Animation |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 03 Jan 2025 10:55 |
Last Modified: | 03 Jan 2025 10:55 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/35426 |
Actions (login required)
View Item |