Aktivitas Social Media Consultant di PT Sosial Berkat Kreatif Indonesia

Jessica, Jessica (2024) Aktivitas Social Media Consultant di PT Sosial Berkat Kreatif Indonesia. MBKM thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (235kB)
[img] PDF
BAB_I.pdf

Download (234kB)
[img] PDF
BAB_II.pdf

Download (150kB)
[img] PDF
BAB_III.pdf

Download (0B)
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (116kB)
[img] PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (110kB)
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[img] PDF
LEMBAR_PENGESAHAN.pdf

Download (52kB)

Abstract

PT Sosial Berkat Kreatif Indonesia atau Social Bread merupakan platform yang menghubungkan para pebisnis di Indonesia dengan konten kreator untuk mempromosikan bisnisnya di sosial media. PT Sosial Berkat Kreatif Indonesia menawarkan beberapa jasa sosial media yang dapat membantu untuk meningkatkan para UMKM dalam mempromosikan bisnisnya. Dalam menjalankan kerja sama dengan brand di platform perusahaan tentu memerlukan peran dari seorang Social Media Consultant yang dapat mengidentifikasi kebutuhan dari brand yang ingin bekerja sama dengan perusahaan. Posisi Penulis dalam praktik kerja magang adalah sebagai Social Media Consultant di PT Sosial Berkat Kreatif Indonesia. Konsep yang digunakan dalam laporan magang ini adalah Teori Uses and Gratification Theory. Penulis dapat menyimpulkan bahwa setelah melaksanakan praktik kerja magang sebagai seorang Social Media Consultant, seorang Social Media Consultant harus dapat beradaptasi secara cepat dan bekerja sama dengan departemen lainnya untuk mengarahkan kebutuhan dari brand dengan tepat. Setiap brand memiliki kendala yang berbeda sehingga jasa yang akan digunakan juga perlu diperhatikan agar efektif. Maka, peran seorang Social Media Consultant dalam sebuah perusahaan sangat penting untuk membantu para klien dalam memilih jasa sosial media yang tepat. Selain itu, Social Media Consultant dapat menyeleksi brand terlebih dahulu agar kerja sama yang terjalin juga lebih efektif dan solid untuk kerja sama jangka panjang.

Item Type: Thesis (MBKM)
Keywords: Pebisnis, Sosial Media, Social Media Consultant 6 Aktivitas Social Media..., Jessica, Universitas Multimedia Nusantara
Subjects: 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 05 Jan 2025 12:54
Last Modified: 05 Jan 2025 12:54
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/35435

Actions (login required)

View Item View Item