Perancangan Aset 2d Gim Winter Bear selama Pelaksanaan IGDX Bootcamp

Aprilia, Vanny (2024) Perancangan Aset 2d Gim Winter Bear selama Pelaksanaan IGDX Bootcamp. MBKM thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (1MB)
[img] PDF
BAB_I.pdf

Download (284kB)
[img] PDF
BAB_II.pdf

Download (831kB)
[img] PDF
BAB_III.pdf

Download (2MB)
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (273kB)
[img] PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (265kB)
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (5MB)
[img] PDF
LEMBAR_PENGESAHAN.pdf

Download (53kB)

Abstract

IGDX merupakan program kolaborasi dari Kementrian Komunikasi dan Informatika dengan Asosiasi Game Indonesia yang bertujuan untuk mendukung perkembangan industri gim di Indonesia. Sebagai syarat kelulusan dari Universitas Multimedia Nusantara, penulis mengikuti program Magang Wirausaha yang merupakan kegiatan IGDX Bootcamp. IGDX Bootcamp berlangsung selama 4 bulan dan bertujuan untuk melatih mahasiswa-mahasiswa dan memberikan pengalaman tentang development suatu gim. Pada akhir bootcamp, para peserta harus menyelesaikan satu demo gim, beserta dengan video trailer dan juga pitch deck. Dalam IGDX Bootcamp, para peserta difasilitasi dengan presentasi-presentasi serta materi yang dapat dibaca, lengkap dengan mentor yang mengajari dan memberikan tugas pada masa matrikulasi, serta mendampingi dan membantu problem solving terhadap kendala yang ditemukan dalam proses development. Dalam bootcamp, para peserta dibagi menjadi tim-tim yang terdiri dari 2D Artist, 3D Artist, dan programmer untuk dapat membuat demo gim. Penulis mengikuti bootcamp sebagai 2D Artist dan juga Game Designer. Selama proses Bootcamp, penulis banyak mendapatkan pengalaman mengenai bekerja sama dalam tim, berkomunikasi dengan divisi yang berbeda, dan pipeline pengerjaan suatu gim. Oleh karena itu, kegiatan IGDX Bootcamp sangat membantu memperluas wawasan penulis terhadap bidang industri gim dan dapat memberikan pengalaman dan portofolio untuk lingkungan kerja nantinya.

Item Type: Thesis (MBKM)
Keywords: Game Development, IGDX Bootcamp, 2D Artist
Subjects: ?? N1 ??
Divisions: Faculty of Art & Design > Visual Communication Design
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 09 Jan 2025 12:55
Last Modified: 09 Jan 2025 12:55
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/35498

Actions (login required)

View Item View Item