Perancangan Gim Winterbear sebagai 2D Artist di IGDX Bootcamp 2024

Tantono, Fedora (2024) Perancangan Gim Winterbear sebagai 2D Artist di IGDX Bootcamp 2024. MBKM thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (1MB)
[img] PDF
BAB_I.pdf

Download (298kB)
[img] PDF
BAB_II.pdf

Download (778kB)
[img] PDF
BAB_III.pdf

Download (3MB)
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (273kB)
[img] PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (269kB)
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (9MB)
[img] PDF
LEMBAR_PENGESAHAN.pdf

Download (54kB)

Abstract

Video gim populer sejak 1958 dan semakin diminati seiring waktu. Peningkatannya terjadi pada tahun 2020 saat pandemi Covid-19, ketika banyak orang beralih ke hiburan digital selama isolasi mandiri, dan penggemarnya terus meningkat hingga kini. Dengan begitu, kompetensi dalam dunia industri gim juga meningkat. Maka dibutuhkan pekerja yang berkompeten dalam industri gim. Sehingga dengan adanya magang kewirausahaan, dapat membantu mahasiswa meningkatkan kualitas tersebut agar kebutuhan industri tercukupi. Sebagai penggemar video gim dan mengikuti perkembangan industrinya, penulis berkesempatan untuk mengikuti program IGDX Bootcamp 2024 sebagai 2D artist. Mengikuti program tersebut sekaligus untuk memenuhi syarat kelulusan Sarjana 1 Desain Komunikasi Visual di Univeristas Multimedia Nusantara serta menambah pengalaman dalam bidang tersebut di industri gim. Penulis menggunakan 6 tahapan dalam pembuatan aset visual gim untuk perancangan gim Winterbear, yaitu Briefing, Brainstorming, Sketch, Implentetion, Revision dan Final Design. Kemenkominfo merupakan lembaga negara yang membantu pemerintahan dalam bidang komunikasi da informatika. IGDX merupakan program hasil kolaborasi Kemenkominfo dan AGI (Asosiasi Game Indonesia) untuk meningkatkan kualitas pengembang gim Indonesia serta memperluas pasar gim industri. Dalam pelaksanaan magang kewirausahaan, penulis dibimbing oleh supervise dan mentor dari IGDX Bootcamp 2024 yang diselanggarakan dari 1 Juli 2024 hingga 3 Oktober 2024. Kesimpulan dari pengalaman ini adalah dengan menjalani kegiatan magang kewirasuhaan dapat menambah wawasan serta menumbuhkan pribadi yang berkompeten untuk industri.

Item Type: Thesis (MBKM)
Keywords: 2D Artist, Aset 2D, IGDX 2024, Kemenkominfo
Subjects: ?? N1 ??
Divisions: Faculty of Art & Design > Visual Communication Design
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 09 Jan 2025 12:58
Last Modified: 09 Jan 2025 12:58
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/35508

Actions (login required)

View Item View Item