Latief, Nadia (2015) Kreativitas di balik sebuah program televisi (aktivitas team creative pada program acara slide show di trans tv). Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
Text
HALAMAN AWAL.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (1MB) |
||
|
Text
BAB I.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (707kB) | Preview |
|
|
Text
BAB II.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (995kB) | Preview |
|
|
Text
BAB III.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (1MB) | Preview |
|
Text
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (698kB) |
||
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (871kB) | Preview |
|
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (7MB) |
Abstract
Televisi merupakan sebuah alat elektronik yang menayangkan programprogram melalui stasiun penyiaran. Melalui sebuah televisi, pemirsa di rumah dapat menikmati sajian informasi, hiburan, dan edukasi. Seiring berkembangnya teknologi, televisi juga turut berkembang menjadi fenomena yang cukup besar. Melalui perannya, televisi dapat membentuk pola pikir dan perilaku masyarakat melalui tayangan yang disajikan melalui televisi. Siaran televisi pertama di Indonesia dimulai pada tahun 1962 melalui satusatunya stasiun televisi negeri, yakni TVRI. Kemudian pada era tahun 90-an, mulailah muncul satu per satu televisi swasta yang membuat persaingan antara stasiun televisi menjadi semakin ketat. Sejak saat itu hingga sekarang, industri pertelevisian menjadi salah satu industri besar di tanah air. Sehingga munculah para konglomerat media yang menghiasi jajaran pemimpin stasiun televisi di Indonesia. Masing-masing stasiun televisi swasta berlomba-lomba menyajikan program unggulan untuk menyita perhatian masyarkat. Untuk menyajikan program-program di sebuah stasiun televisi, dibutuhkan sebuah tim yang solid dan bertanggung jawab dibalik kesuksesan sebuah program. Salah satunya adalah tim kreatif, tim yang bekerja untuk mengembangkan ide-ide kreatif yang akan diproduksi menjadi sebuah program televisi. Trans TV sebagai salah satu televisi swasta di Indonesia, turut menyajikan program-program yang tentunya didukung oleh kreatifitas tim yang dimilikinya. Program-program di Trans TV bervariasi mulai dari news, feature, talk show, dan juga variety games show. Sebagai mahasiswa kerja magang di Trans TV, penulis berada di posisi tim kreatif program Slide Show. Dalam proses kerja magang, penulis bertanggung jawab dalam mengerjakan tugas tim kreatif seperti rapat brainstorming dengan segenap tim, membantu senior membuat rundown dan script host, membuat breakdown wardrobe, menentukan bintang tamu yang akan diundang, hingga membuat laporan daily. Tugas-tugas tersebut penulis lakukan mulai dari tahap pra produksi, tahap produksi, hingga tahap pasca produksi. Ketiga tahap tersebut penulis lalui dengan bimbingan dari pembimbing lapangan di program Slide Show Trans TV. Keyword: Produksi program televisi, tim kreatif, program Slide Show, Trans TV.
Item Type: | Thesis (Internship) |
---|---|
Subjects: | 000 Computer Science, Information and General Works > 070 News Media, Journalism and Publishing > 070 News, mass media, journalism, and publishing |
Divisions: | Faculty of Communication > Digital Journalism |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 22 Feb 2018 02:21 |
Last Modified: | 04 May 2023 03:00 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/3560 |
Actions (login required)
View Item |