Analisis Pengaruh Service Quality dan Customer Satisfaction pada Harris Hotel & Residence Sunset Road Bali

Fellicia, Cathrine (2025) Analisis Pengaruh Service Quality dan Customer Satisfaction pada Harris Hotel & Residence Sunset Road Bali. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (614kB)
[img] PDF
BAB_I.pdf

Download (864kB)
[img] PDF
BAB_II.pdf

Download (661kB)
[img] PDF
BAB_III.pdf

Download (1MB)
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] PDF
BAB_V.pdf

Download (325kB)
[img] PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (312kB)
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (4MB)

Abstract

Dengan berakhirnya status pandemi COVID-19 secara resmi, industri pariwisata khususnya pada industri perhotelan telah bangkit kembali secara perlahan. Hotel berlomba-lomba untuk meningkatkan okupansi hotel. Service quality menjadi hal yang penting untuk meningkatkan kepuasan yang nantinya dapat memberikan dampak yang baik bagi reputasi perusahaan.Tujuan dari penelitian ini ada lah untuk mengetahui dimensi-dimensi service quality (tangibility, reliability, responsiveness, assurance dan empathy) apa saja yang mempengaruhi customer satisfaction pada Harris Hotel & Residences Sunset Road Bali. Penelitian ini diikuti oleh total 210 responden yang telah memenuhi syarat penelitian ini, yaitu 42 responden pada pre-test dan 168 responden pada main-test. Analisis data pada penelitian ini menggunakan aplikasi SmartPLS 4, Hasil penelitian ini menunjukan bahwa tangibility, responsiveness, assurance dan empathy memiliki pengaruh terhadap customer satisfaction pada Harris Hotel & Residences Sunset Road Bali kecuali reliability. Dengan demikian, perusahaan harus dapat selalu memberikan pelayanan yang berkualitas tinggi untuk memenuhi ekspektasi pelanggan dan dapat mencapai kepuasan pelanggan yang diharapkan dapat terus meningkat dan dapat memberikan dampakn positif terhadap hotel.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: Service Quality, Customer Satisfaction, Hotel Analisis Pengaruh Service..., Cathrine Fellicia, Universitas Multimedia Nusantara
Subjects: ?? HD28 ??
Divisions: Faculty of Business > Management
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 17 Jan 2025 10:55
Last Modified: 17 Jan 2025 10:55
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/35634

Actions (login required)

View Item View Item