Hubungan Brand Media terhadap Tingkat Kepercayaan Berita Politik Menurut Audiens Muda

Tristan, Nicholas (2025) Hubungan Brand Media terhadap Tingkat Kepercayaan Berita Politik Menurut Audiens Muda. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (401kB)
[img] PDF
BAB_I.pdf

Download (139kB)
[img] PDF
BAB_II.pdf

Download (303kB)
[img] PDF
BAB_III.pdf

Download (374kB)
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (448kB)
[img] PDF
BAB_V.pdf

Download (119kB)
[img] PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (143kB)
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)

Abstract

Perkembangan media digital sangat berpengaruh terhadap bagaimana informasi digital berputar dan diolah oleh para audiensnya, tidak hanya di Indonesia namun juga dunia. Istilah kepercayaan dan kredibilitas media pun masih sering sekali digunakan secara bergantian di dalam dunia penelitian media jurnalisme. Brand yang mengkonsumsi berita secara reguler setiap harinya, belum tentu dapat membedakan kualitas dari konten berita yang baik atau buruk. Banyaknya media - media dengan brand yang bagus diluar sana tentunya dapat membuat masyarakat bingung, media mana yang harus dipercaya. Penelitian ini akan berfokus pada tingkat kepercayaan yang dimiliki oleh audiens muda khususnya pada brand media yang berbeda. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode eksperimen yang terdiri dari partisipan yang merupakan audiens muda dengan rentang umur 18-24 tahun, berprofesi sebagai mahasiswa,dan kemudian akan dibagikan ke empat kelompok. Hasil dari penelitian ini membuktikan tiga dari empat kelompok dinyatakan brand secara tidak langsung dapat memberikan tingkat kepercayaan yang berbeda dari audiens muda.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: Brand Media, Jurnalisme Online, Media Online, Persepsi Kredibilitas, Tingkat Kepercayaan. 7 Perbedaan Tingkat Kepercayaan..., Nicholas Tristan, Universitas Multimedia Nusantara
Subjects: ?? PN4699-5650 ??
Divisions: Faculty of Communication > Digital Journalism
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 21 Jan 2025 10:54
Last Modified: 21 Jan 2025 10:54
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/35750

Actions (login required)

View Item View Item