Calista, Abigail (2025) Program Magang di Departemen Pastry dan Bakery di JHL Solitaire. MBKM Report, Universitas Multimedia Nusantara.
![]() |
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf Download (452kB) |
![]() |
PDF
BAB_I.pdf Download (136kB) |
![]() |
PDF
BAB_II.pdf Download (1MB) |
![]() |
PDF
BAB_III.pdf Download (151kB) |
![]() |
PDF
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Download (125kB) |
![]() |
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (123kB) |
![]() |
PDF
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (4MB) |
![]() |
PDF
LEMBAR_PENGESAHAN.pdf Download (53kB) |
Abstract
Industri pariwisata dan perhotelan telah memberikan kontribusi lebih dari 2% terhadap PDB Indonesia, yang menunjukkan pentingnya industri ini dalam pengembangan ekonomi. Tangerang Selatan telah menunjukkan pertumbuhan yang signifikan, memanfaatkan kedekatannya dengan Bandara Soekarno-Hatta dan lokasinya yang strategis untuk bisnis dan wisata. Penulis telah menjalani program magang selama enam bulan, dari 7 Juli 2024 hingga 8 Januari 2025, di departemen pastry dan bakery di JHL Solitaire, yang memberikan pengalaman berharga di industri nyata. JHL Solitaire adalah hotel bintang lima lokal pertama di Gading Serpong, Tangerang, dan hal ini menarik minat penulis untuk magang di sana. Selama magang, penulis menghadapi berbagai tantangan dan melakukan pemecahan masalah untuk setiap isu yang muncul. Penulis telah mengalami kedua shift kerja, pagi dan siang. Pada shift pagi, penulis bertugas untuk mengurus sarapan, menyiapkan item untuk sarapan, dan menyiapkan makan malam, sedangkan pada shift siang, penulis lebih banyak bekerja di sisi bakery seperti menggulung croissant, membuat roti, dan donat. Dalam laporan ini, penulis juga menuliskan beberapa masukan untuk perusahaan, universitas, dan calon trainee mendatang.
Item Type: | Technical Report (MBKM Report) |
---|---|
Creators: | Calista, Abigail (00000081683) |
Contributors: | Bikardi, R A Liska |
Keywords: | Pariwisata dan Perhotelan, JHL Solitaire, Tangerang Selatan, Program Magang |
Subjects: | 600 Technology (Applied Sciences) > 640 Home and Family Management > 647 Management Housekeeping, Restaurant, Hotel Management |
Divisions: | Faculty of Business > Hotel Operations |
Date Deposited: | 23 Jan 2025 12:53 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/35793 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |