Perancangan Konten Pemasaran Digital untuk Merries pada Epic Idea

Kharismanda Pangesti, Devany (2024) Perancangan Konten Pemasaran Digital untuk Merries pada Epic Idea. MBKM thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (1MB)
[img] PDF
BAB_I.pdf

Download (641kB)
[img] PDF
BAB_II.pdf

Download (705kB)
[img] PDF
BAB_III.pdf

Download (10MB)
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (417kB)
[img] PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (389kB)
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (8MB)
[img] PDF
LEMBAR_PENGESAHAN.pdf

Download (52kB)

Abstract

Penulis melaksanakan magang pada salah satu creative agency yang berdomisili di Jakarta yaitu Epic Idea yang menyediakan jasa periklanan berbasis digital untuk berbagai kebutuhan promosi. Posisi penulis dalam perusahaan adalah sebagai graphic design intern di bawah naungan tim kreatif yang bertanggungjawab mengeksekusi berbagai kebutuhan visual untuk konten promosi digital, terutama dalam perancangan editorial plan untuk media sosial. Dalam suatu proyek, penulis bersinergi dengan tim copywriter dan account manager untuk memenuhi kebutuhan promosi sesuai arahan dari klien. Penulis berperan utama dalam menerjemahkan brief ke dalam bentuk visual yang sesuai dengan konteks dan konten yang diangkat dengan mempertimbangkan prinsip dan unsur desain, seperti pemilihan warna, unsur foto maupun ilustrasi, serta tata letak yang tetap selaras dengan pedoman identitas visual. Selain itu, penulis dilibatkan dalam penentuan design guidelines untuk suatu brand campaign dalam beberapa kesempatan. Selama melaksanakan magang, penulis menemukan beberapa kendala seperti keterbatasan kemampuan pengoperasian software desain, tantangan dalam berkolaborasi dengan sesama graphic design intern, serta manajemen waktu untuk menyelesaikan konten dalam lingkup profesional yang cenderung bertempo cepat. Tantangan tersebut menjadi pengalaman serta pembelajaran nyata penulis untuk berusaha mengatasinya dengan mencari solusi yang tepat.

Item Type: Thesis (MBKM)
Keywords: konten pemasaran digital, jasa periklanan, magang, rencana editorial
Subjects: ?? N1 ??
Divisions: Faculty of Art & Design > Visual Communication Design
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 23 Jan 2025 13:06
Last Modified: 23 Jan 2025 13:06
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/35851

Actions (login required)

View Item View Item