Caroline Surbakti, Jessica (2025) Aktivitas Integrated Marketing Communication (IMC) pada Perguruan Advent XIV Bekasi. MBKM thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
![]() |
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf Download (253kB) |
![]() |
PDF
BAB_I.pdf Download (130kB) |
![]() |
PDF
BAB_II.pdf Download (229kB) |
![]() |
PDF
BAB_III.pdf Download (543kB) |
![]() |
PDF
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Download (60kB) |
![]() |
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (109kB) |
![]() |
PDF
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (7MB) |
![]() |
PDF
LEMBAR_PENGESAHAN.pdf Download (53kB) |
Abstract
Perkembangan teknologi di era digital mengakibatkan perubahan diberbagai bidang, termasuk bidang pendidikan. Perguruan Advent XIV Bekasi, sebagai institusi pendidikan yang menyediakan layanan dari jenjang TK hingga SMA, menyadari pentingnya strategi pemasaran dalam meningkatkan kesadaran merek, terutama pada jenjang TK yang baru dibuka. Alasan penulis memilih Perguruan Advent XIV Bekasi sebagai tempat magang adalah untuk melihat penerapan Integrated Marketing Communication (IMC) dalam kegiatan promosinya. Agar dapat bersaing dengan sekolah lain Perguruan Advent XIV Bekasi melakukan strategi pemasaran melalui berbagai saluran komunikasi seperti membuat brosur, poster digital, event dan media sosial marketing. Brosur yang telah dicetak akan didistribusikan kepada orang tua calon siswa dan juga ke gereja-gereja Advent di Bekasi dan sekitarnya. Melalui pemasaran media sosial Facebook, Instagram dan TikTok kegiatan sekolah akan diunggah dalam bentuk konten berupa foto serta video dan poster digital. Tujuan dari kampanye dapat tercapai melalui penerapan strategi pemasaran yang terintegrasi serta evaluasi secara berkala. Kendala yang dihadapi pada saat melakukan magang adalah keterbataan waktu, peralatan yang masih kurang dan kalender konten belum ada. Untuk mengatasi masalah ini penulis membuat jadwal kerja yang lebih terorganisir, memposting konten secara berkala dan memaksimalkan dengan peralatan yang ada.
Item Type: | Thesis (MBKM) |
---|---|
Keywords: | Integrated Marketing Communication, Pendidikan, Media Sosial Marketing, Strategi Komunikasi |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 24 Jan 2025 12:53 |
Last Modified: | 24 Jan 2025 12:53 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/35957 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |