Aktivitas Integrated Marketing Communication (IMC) pada Perguruan Advent XIV Bekasi

Caroline Surbakti, Jessica (2025) Aktivitas Integrated Marketing Communication (IMC) pada Perguruan Advent XIV Bekasi. MBKM thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (253kB)
[img] PDF
BAB_I.pdf

Download (130kB)
[img] PDF
BAB_II.pdf

Download (229kB)
[img] PDF
BAB_III.pdf

Download (543kB)
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (60kB)
[img] PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (109kB)
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (7MB)
[img] PDF
LEMBAR_PENGESAHAN.pdf

Download (53kB)

Abstract

Perkembangan teknologi di era digital mengakibatkan perubahan diberbagai bidang, termasuk bidang pendidikan. Perguruan Advent XIV Bekasi, sebagai institusi pendidikan yang menyediakan layanan dari jenjang TK hingga SMA, menyadari pentingnya strategi pemasaran dalam meningkatkan kesadaran merek, terutama pada jenjang TK yang baru dibuka. Alasan penulis memilih Perguruan Advent XIV Bekasi sebagai tempat magang adalah untuk melihat penerapan Integrated Marketing Communication (IMC) dalam kegiatan promosinya. Agar dapat bersaing dengan sekolah lain Perguruan Advent XIV Bekasi melakukan strategi pemasaran melalui berbagai saluran komunikasi seperti membuat brosur, poster digital, event dan media sosial marketing. Brosur yang telah dicetak akan didistribusikan kepada orang tua calon siswa dan juga ke gereja-gereja Advent di Bekasi dan sekitarnya. Melalui pemasaran media sosial Facebook, Instagram dan TikTok kegiatan sekolah akan diunggah dalam bentuk konten berupa foto serta video dan poster digital. Tujuan dari kampanye dapat tercapai melalui penerapan strategi pemasaran yang terintegrasi serta evaluasi secara berkala. Kendala yang dihadapi pada saat melakukan magang adalah keterbataan waktu, peralatan yang masih kurang dan kalender konten belum ada. Untuk mengatasi masalah ini penulis membuat jadwal kerja yang lebih terorganisir, memposting konten secara berkala dan memaksimalkan dengan peralatan yang ada.

Item Type: Thesis (MBKM)
Keywords: Integrated Marketing Communication, Pendidikan, Media Sosial Marketing, Strategi Komunikasi
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 24 Jan 2025 12:53
Last Modified: 24 Jan 2025 12:53
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/35957

Actions (login required)

View Item View Item