Perbandingan Social Media Engagement berdasarkan Storytelling Soft Selling dan Hard Selling pada Video Tiktok Juaraga Store

Jonas Sardjono, Samuel (2024) Perbandingan Social Media Engagement berdasarkan Storytelling Soft Selling dan Hard Selling pada Video Tiktok Juaraga Store. MBKM thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (1MB)
[img] PDF
BAB_I.pdf

Download (770kB)
[img] PDF
BAB_II.pdf

Download (875kB)
[img] PDF
BAB_III.pdf

Download (767kB)
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] PDF
BAB_V.pdf

Download (763kB)
[img] PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (782kB)
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (600kB)
[img] PDF
LEMBAR_PENGESAHAN.pdf

Download (52kB)
[img] Archive (ZIP)
CREATION_FILE.zip

Download (7MB)

Abstract

TikTok telah menjadi platform pemasaran digital yang efektif karena mampu menjangkau audiens luas dengan konten kreatif. Penelitian ini meng-evaluasi efektivitas strategi soft selling dan hard selling melalui storytelling pada akun TikTok Juaraga Store dengan pendekatan mixed method, menggunakan studi kasus dan analisis konten. Data dianalisis berdasarkan elemen narasi, gaya komunikasi, visual, dan pesan utama, serta keterlibatan audiens seperti likes, komentar, dan views. Hasil penelitian menunjukkan bahwa soft selling lebih efektif membangun koneksi emosional dan meningkatkan interaksi audiens, sedangkan hard selling lebih unggul dalam menyampaikan informasi produk secara langsung dan mendorong pembelian cepat. Kesimpulannya, soft selling cocok untuk membangun loyalitas jangka panjang, sementara hard selling lebih sesuai untuk mencapai hasil instan, sehingga pemilihan strategi bergantung pada tujuan kampanye dan karakteristik audiens.

Item Type: Thesis (MBKM)
Keywords: TikTok, Hard selling, Softselling
Subjects: ?? N1 ??
Divisions: Faculty of Art & Design > Film & Animation
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 26 Jan 2025 13:04
Last Modified: 26 Jan 2025 13:04
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/36040

Actions (login required)

View Item View Item