Chrestella Setiawan, Dea (2025) Pelaksanaan Accounting Services dan Tax Services pada Commercial Division PT Belfoods Indonesia. MBKM thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
![]() |
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf Download (646kB) |
![]() |
PDF
BAB_I.pdf Download (433kB) |
![]() |
PDF
BAB_II.pdf Download (190kB) |
![]() |
PDF
BAB_III.pdf Download (14MB) |
![]() |
PDF
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Download (123kB) |
![]() |
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (119kB) |
![]() |
PDF
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (13MB) |
![]() |
PDF
LEMBAR_PENGESAHAN.pdf Download (52kB) |
Abstract
Kegiatan kerja magang dilaksanakan di PT Belfoods Indonesia, divisi accounting sebagai commercial accounting intern dibawah bimbingan Bapak Nana Al Tahir selaku Finance and Accounting, Budget Control Manager. Selama proses kerja magang tugas yang diberikan adalah memberikan cap tanggal menerima invoice dan melakukan rekapitulasi invoice pada modern trade mencantumkan jumlah accrue di invoice pada modern trade, menjurnal transaksi reverse dan actual pada rafaksi, mailer, B2B fee, sewa posisi strategis, fix rebate pada Modern Trade, membuat rekapitulasi invoice pada general trade, melakukan pengecekan actual invoice terhadap program Scylla pada general trade, melakukan pengecekan terhadap klaim incentive salesman 2024, menjurnal transaksi reverse dan actual pada Core SKU, Insentive Salesman, JBP (Join Business Partner) Freezer, dan reward outlet pada general trade, menghitung dan menjurnal PPN, PPh 23 dan PPh 4 ayat 2, Melakukan rekonsiliasi terhadap aktivitas marketing, dan melakukan stock opname barang marketing. Selama proses kerja magang, pekerjaan dapat dilaksanakan dan diselesaikan dengan baik tetapi terdapat kendala yang ditemukan, seperti customer tidak memberikan rincian nominal promo per produk, jumlah nominal rincian promo per produk tidak sama dengan kuitansi, faktur pajak yang diberikan bukan ditujukan kepada PT Belfoods Indonesia. Solusi dari kendala berikut yaitu melaporkan kepada Senior Staff, kemudian Senior Staff akan melakukan follow up kepada customer.
Item Type: | Thesis (MBKM) |
---|---|
Keywords: | Anggaran, Jurnal, Stock Opname, PPN, PPh 23, PPh 4 ayat 2 7 Pelaksanaan Accounting..., Dea Chrestella Setiawan, Universitas Multimedia Nusantara |
Subjects: | ?? HG ?? |
Divisions: | Faculty of Business > Accounting |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 26 Jan 2025 13:07 |
Last Modified: | 26 Jan 2025 13:07 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/36051 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |