Peran Public Relation Intern pada PT. Bina Karya Prima

Inayah, Rahmah (2025) Peran Public Relation Intern pada PT. Bina Karya Prima. MBKM thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (9MB)
[img] PDF
BAB_I.pdf

Download (133kB)
[img] PDF
BAB_II.pdf

Download (258kB)
[img] PDF
BAB_III.pdf

Download (1MB)
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (121kB)
[img] PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (118kB)
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[img] PDF
LEMBAR_PENGESAHAN.pdf

Download (53kB)

Abstract

Pertumbuhan bisnis dalam industrifast-movingconsumergoods(FMCG) diIndonesiayangmakinkompetitifmendorongbanyakperusahaanFMCG lokal untuk memaksimalkan strategi pemasaran, terutama darisisipublic relations, sebagai bentuk adaptasi persaingan dengan perusahaan FMCG lainnya. Praktik kerja magang di PT. Bina Karya Prima dilaksanakan untuk mendapatkan pengalaman kerja langsung dalam menyusun serta mengimplementasikanstrategipromosimelaluikegiatanmarketingpublic relations untuk berbagai macam brand. Dua kegiatan utama yang dilakukan pemagang meliputi media relations dan media monitoring. Kendala utama yang dialami selama proses kerja magang adalah kurangnya pemahaman terhadap alur kerja dalam divisi PR, kurangnya pengetahuan teknis tentang penulisan artikel di website, dan stagnasi ide dalam menentukan news angle yang tepat sesuai objektif pesan brand. Pemagang menjadi terlatih untuk lebih bersikap proaktif dalam menghadapikendalatersebut.Kesimpulanyangdapatdiperolehdarikerja magang ini adalah bahwa aktivitas public relations memegang peranan yang penting dalam proses pemasaran, seperti meningkatkan kesadaran merek, mendorong keputusan pembelian konsumen, dan memperkuat pesan pemasaran melalui hubungan yang baik dengan media dan publik.

Item Type: Thesis (MBKM)
Keywords: FMCG, public relations,marketing, mediarelations
Subjects: 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 26 Jan 2025 13:29
Last Modified: 26 Jan 2025 13:29
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/36158

Actions (login required)

View Item View Item