Inayah, Rahmah (2025) Peran Public Relation Intern pada PT. Bina Karya Prima. MBKM thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
![]() |
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf Download (9MB) |
![]() |
PDF
BAB_I.pdf Download (133kB) |
![]() |
PDF
BAB_II.pdf Download (258kB) |
![]() |
PDF
BAB_III.pdf Download (1MB) |
![]() |
PDF
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Download (121kB) |
![]() |
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (118kB) |
![]() |
PDF
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) |
![]() |
PDF
LEMBAR_PENGESAHAN.pdf Download (53kB) |
Abstract
Pertumbuhan bisnis dalam industrifast-movingconsumergoods(FMCG) diIndonesiayangmakinkompetitifmendorongbanyakperusahaanFMCG lokal untuk memaksimalkan strategi pemasaran, terutama darisisipublic relations, sebagai bentuk adaptasi persaingan dengan perusahaan FMCG lainnya. Praktik kerja magang di PT. Bina Karya Prima dilaksanakan untuk mendapatkan pengalaman kerja langsung dalam menyusun serta mengimplementasikanstrategipromosimelaluikegiatanmarketingpublic relations untuk berbagai macam brand. Dua kegiatan utama yang dilakukan pemagang meliputi media relations dan media monitoring. Kendala utama yang dialami selama proses kerja magang adalah kurangnya pemahaman terhadap alur kerja dalam divisi PR, kurangnya pengetahuan teknis tentang penulisan artikel di website, dan stagnasi ide dalam menentukan news angle yang tepat sesuai objektif pesan brand. Pemagang menjadi terlatih untuk lebih bersikap proaktif dalam menghadapikendalatersebut.Kesimpulanyangdapatdiperolehdarikerja magang ini adalah bahwa aktivitas public relations memegang peranan yang penting dalam proses pemasaran, seperti meningkatkan kesadaran merek, mendorong keputusan pembelian konsumen, dan memperkuat pesan pemasaran melalui hubungan yang baik dengan media dan publik.
Item Type: | Thesis (MBKM) |
---|---|
Keywords: | FMCG, public relations,marketing, mediarelations |
Subjects: | 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication |
Divisions: | Faculty of Communication > Strategic Communication |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 26 Jan 2025 13:29 |
Last Modified: | 26 Jan 2025 13:29 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/36158 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |