Penerapan Content Marketing di PT Istana Mobil Surabaya Indah

Gunawerdhana, Ranggi (2025) Penerapan Content Marketing di PT Istana Mobil Surabaya Indah. MBKM thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (437kB)
[img] PDF
BAB_I.pdf

Download (26kB)
[img] PDF
BAB_II.pdf

Download (149kB)
[img] PDF
BAB_III.pdf

Download (319kB)
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (15kB)
[img] PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (73kB)
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] PDF
LEMBAR_PENGESAHAN.pdf

Download (52kB)

Abstract

Seiring berkembangnya zaman, persaingan dalam industri otomotif terus berkembang. Aktivitas pemasaran adalah salah satu kunci penting bagi perusahaan agar dapat bersaing dan tidak tertinggal dengan merek lain. Alasan pemilihan perusahaan PT Istana Mobil Surabaya Indah adalah karena perusahaan ini telah berdiri lama (sejak tanggal 26 Januari 1987), memiliki jaringan dealer yang luas (meliputi dealer di wilayah Jawa Timur, Bali, dan Nusa Tenggara), dan telah membangun kepercayaan serta reputasi yang kuat di kalangan konsumen maupun mitra kerja. Aktivitas utama dalam departemen komunikasi pemasaran meliputi content marketing dalam media sosial, media relations, dan event marketing. Dalam praktiknya, penulis paling banyak dilibatkan dalam content marketing. Setelah penulis menyelesaikan aktivitas magang, didapat kesimpulan bahwa penulis mempelajari tentang aktivitas dan tanggung jawab divisi marketing communication, ilmu tentang content marketing, dan soft skill serta hard skill yang berguna untuk diterapkan dalam dunia kerja di masa depan. Soft skill yang dipelajari adalah decision making, time management, beradaptasi dengan budaya kantor, dan menciptakan serta membina hubungan baik dengan pihak internal maupun eksternal perusahaan. Hard skill yang dipelajari adalah video editing, pengambilan gambar, dan pengoperasian media sosial.

Item Type: Thesis (MBKM)
Keywords: Komunikasi Pemasaran, media sosial, content marketing, event marketing 1 Penerapan Content Marketing ..., Ranggi Gunawerdhana, Universitas Multimedia Nusantara
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 30 Jan 2025 13:02
Last Modified: 30 Jan 2025 13:02
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/36168

Actions (login required)

View Item View Item