Rachel Delia Putri, Sabina (2025) Aktivitas Customer Relationship Management Indibiz PT Telkom Indonesia di Wilayah Telkom Riau. MBKM thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
![]() |
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf Download (835kB) |
![]() |
PDF
BAB_I.pdf Download (239kB) |
![]() |
PDF
BAB_II.pdf Download (254kB) |
![]() |
PDF
BAB_III.pdf Download (802kB) |
![]() |
PDF
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Download (121kB) |
![]() |
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (118kB) |
![]() |
PDF
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (9MB) |
![]() |
PDF
LEMBAR_PENGESAHAN.pdf Download (53kB) |
Abstract
Di era digitalisasi, teknologi telah berkembang pesat. Internet menjadi bagian tak terpisahkan dalam kehidupan manusia sehari-hari. Meningkatnya kebutuhan pengguna internet berdampak pada persaingan bisnis yang semakin kompetitif, terutama di sektor penyedia layanan internet. Untuk tetap bersaing pada pasar yang kompetitif, perusahaan perlu terus berinovasi dan meningkatkan kualitas layanan guna memenuhi kebutuhan pelanggan. Kunci keberhasilan dalam pasar kompetitif adalah manajemen perusahaan yang berorientasi pada pelanggan atau customer-centric. PT Telkom Indonesia Witel Riau, sebagai perusahaan layanan internet terkemuka di Indonesia, berkomitmen meningkatkan loyalitas dan kepuasan pelanggan, khususnya untuk produk Indibiz. Pengelolaan hubungan pelanggan meliputi identifikasi pelanggan dan survei kepuasan, bertujuan untuk menganalisis efektivitas strategi Customer Relationship Management (CRM) dalam meningkatkan loyalitas dan kepuasan pelanggan Indibiz. Oleh karena itu, diperlukan divisi yang bertanggung jawab dalam penerapan strategi ini. Selama magang, penulis terlibat dalam proses penginputan data pelanggan baru, survei kepuasan pelanggan, hingga menanggapi keluhan pelanggan. Meskipun membutuhkan waktu untuk beradaptasi dengan lingkungan kerja, magang ini memberikan pengalaman dan wawasan yang luas terkait perusahaan BUMN di sektor telekomunikasi dan teknologi digital, PT Telkom Indonesia.
Item Type: | Thesis (MBKM) |
---|---|
Keywords: | Customer Relationship Management (CRM), Loyalitas pelanggan, Kepuasan pelanggan AKTIVITAS CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGEMENT INDIBIZ PT TELKOM INDONESIA DI WILAYAH TELKOM RIAU, Sabina Rachel Delia Putri, Universitas Multimedia Nusantara |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 30 Jan 2025 13:03 |
Last Modified: | 30 Jan 2025 13:03 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/36174 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |