Nadira Latief, Shifra (2025) Strategi Marketing Public Relations Blibli dalam Menghadapi Persaingan E-commerce di Indonesia. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
![]() |
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf Download (1MB) |
![]() |
PDF
BAB_I.pdf Download (405kB) |
![]() |
PDF
BAB_II.pdf Download (617kB) |
![]() |
PDF
BAB_III.pdf Download (383kB) |
![]() |
PDF
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Download (4MB) |
![]() |
PDF
BAB_V.pdf Download (340kB) |
![]() |
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (302kB) |
![]() |
PDF
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
Abstract
Blibli atau PT. Global Digital Niaga adalah salah satu perusahaan e- commerce terbesar di Inonesia. Banyaknya kompetitor membuat Blibli menerapkan strategy Marketing Public Relations untuk menghadapi persaingan e- commerce di Indonesia. Dalam menjalankan strategi marketing public relations, Blibli dengan menggunakan konsep Marketing Public Relations P.E.N.C.I.L.S. yang dikemukakan oleh Thomas L. Harris pada tahun 2006 yang bertujuan untuk mengetaui bagaimana penggunaan strategi marketing public relations dalam menghadapi persaingan e- commerce di Indonesia. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian kualitatif deskriptif dengan metode studi kasus. Data yang diperoleh dalam penelitian ini melalui tahap wawancara dan studi dokumen. Paradigma yang digunakan dalam penelitian ini adalah paradigma post positivisme. Setelah melakukan penelitian dengan seksama, di dapati bahwa para petugas public relations Blibli berhasil menggunakan strategi marketing public relations, P.E.N.C.I.L.S., dalam menjalankan tugas- tugasnya dalam perusahaan yang mampu membuat Blibli bersaing dalam pasar industri e- commerce di Indonesia. Namun, ada juga saran kedepannya untuk lebih melakukan riset pasar dalam pemilihan kata kunci yang pas untuk menyebarkan berita dan informasi yang tepat pada konsumen.
Item Type: | Thesis (Bachelor Thesis) |
---|---|
Keywords: | P.E.N.C.I.L.S., persaingan e- commerce, strategi marketing public relations |
Subjects: | 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication |
Divisions: | Faculty of Communication > Strategic Communication |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 01 Feb 2025 11:04 |
Last Modified: | 01 Feb 2025 11:04 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/36244 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |