Perancangan Kampanye Digital #LebihTenangLebihSehat Sun Life Indonesia

Angel Wijaya, Pricilla (2025) Perancangan Kampanye Digital #LebihTenangLebihSehat Sun Life Indonesia. MBKM thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (514kB)
[img] PDF
BAB_I.pdf

Download (370kB)
[img] PDF
BAB_II.pdf

Download (842kB)
[img] PDF
BAB_III.pdf

Download (265kB)
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[img] PDF
BAB_V.pdf

Download (92kB)
[img] PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (94kB)
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] PDF
LEMBAR_PENGESAHAN.pdf

Download (53kB)

Abstract

Transformasi digital pada industri asuransi menjadi salah satu upaya yang dapat meningkatkan pertumbuhan bisnis, melalui digitalisasi yang dapat diwujudkan dengan perancangan kampanye digital untuk perusahaan. Sun Life sebagai perusahaan yang berada di bawah naungan OJK wajib membuat aktivitas untuk meningkatkan literasi keuangan dan kesehatan di Indonesia. Hal ini menjadi latar belakang dari karya kampanye digital "Perancangan Kampanye Digital #LebihTenangLebihSehat Sun Life Indonesia" sebagai media edukatif. Penyusunan karya kampanye digital menggunakan dua teori utama yaitu Model Kampanye Ostergaard dan 10 Tahap Perencanaan Kampanye Gregory. Tujuan dari kampanye digital #LebihTenangLebihSehat adalah untuk memberikan tambahan kesadaran serta menambah wawasan mengenai finansial dan kesehatan para Generasi Z dan Y dalam bentuk pembaharuan pendekatan konten di Instagram Story, Feeds, dan Reels pada bulan Asuransi dan Diabetes di media sosial Instagram @sunlife_id. Mengacu pada survei pasca-kampanye yang disebarkan kepada 25 responden dan laporan media sosial, diketahui bahwa kampanye ini berhasil memberikan edukasi keuangan dan kesehatan yang lebih menarik dan interaktif melalui pembaharuan pendekatan konten, dimana dibuktikan melalui accounts reached yang mencapai 33.335 total akun. Dengan demikian, dapat disimpulkan bahwa kampanye ini telah berhasil memberikan tambahan kesadaran terhadap keuangan dan kesehatan melalui perancangan kampanye digital dengan Model Kampanye Ostergaard dan Tahap Perencanaan Kampanye Gregory.

Item Type: Thesis (MBKM)
Keywords: Kampanye Digital, Media Sosial, Perencanaan Kampanye
Subjects: 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 01 Feb 2025 13:15
Last Modified: 01 Feb 2025 13:15
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/36329

Actions (login required)

View Item View Item