Pengaruh Sales Promotion dan Electronic Word of Mouth (E-WOM) terhadap Minat Konsumen untuk Menggunakan Jasa Gojek di Jakarta Barat

Princessca Lau, Rachelle (2025) Pengaruh Sales Promotion dan Electronic Word of Mouth (E-WOM) terhadap Minat Konsumen untuk Menggunakan Jasa Gojek di Jakarta Barat. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (2MB)
[img] PDF
BAB_I.pdf

Download (337kB)
[img] PDF
BAB_II.pdf

Download (375kB)
[img] PDF
BAB_III.pdf

Download (434kB)
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (578kB)
[img] PDF
BAB_V.pdf

Download (250kB)
[img] PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (224kB)
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (362kB)

Abstract

Perkembangan teknologi dan komunikasi telah mendorong pertumbuhan layanan transportasi online di Indonesia, termasuk Gojek, sebagai salah satu penyedia layanan transportasi online terbesar di Indonesia. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh Sales Promotion terhadap Purchase Intention atau minat konsumen untuk menggunakan layanan GoFood pada aplikasi Gojek di Jakarta. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan pendekatan Partial Least Square-Structural Equation Modeling (PLS-SEM) melalui software SmartPLS 4. Variabel bebas dalam penelitian ini adalah Sales Promotion, sedangkan variabel terikatnya adalah Purchase Intention. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Sales Promotion memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap minat konsumen, di mana indikator how to promote and distribute the promotion package menjadi faktor yang paling dominan dalam mendorong minat konsumen. Kesimpulan dari penelitian ini menegaskan bahwa strategi promosi yang menarik berperan penting dalam meningkatkan minat konsumen untuk menggunakan layanan Gojek.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: GOJEK, Minat Beli, Promosi Penjualan
Subjects: 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 05 Feb 2025 11:04
Last Modified: 05 Feb 2025 11:04
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/36447

Actions (login required)

View Item View Item