Berkomunikasi dengan stakeholders otoritas jasa keuangan (OJK) melalui online media

Faustine, Amadea (2015) Berkomunikasi dengan stakeholders otoritas jasa keuangan (OJK) melalui online media. Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
HALAMAN AWAL.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (766kB)
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (908kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (977kB) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (900kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (757kB) | Preview

Abstract

Pada sebuah organisasi, komunikasi merupakan kunci utama dalam menjalankan berbagai aktivitas didalamnya. Komunikasi digunakan untuk menjalin hubungan baik dengan seseorang atau sekelompok orang yang memiliki kepentingan dengan organisasi, dan dikenal sebagai stakeholders. Kebutuhan akan komunikasi antara organisasi dengan stakeholders inilah yang menjadi alasan utama mengapa public relations diperlukan di Indonesia. Laporan yang berjudul “Berkomunikasi Dengan Stakeholders Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Melalui Online Media” ini merupakan laporan praktik kerja magang selama kurang lebih dua bulan di bidang Edukasi dan Perlindungan Konsumen (EPK) tepatnya Direktorat Literasi dan Edukasi Keuangan (DLEK) Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Selama proses kerja magang, penulis ditempatkan pada bidang Edukasi dan Perlindungan Konsumen (EPK), Direktorat Literasi dan Edukasi Keuangan (DLEK) sebagai peserta magang Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Penulis berkesempatan untuk terlibat secara langsung dalam praktik public relations yang dijalankan oleh Direktorat Literasi dan Edukasi Keuangan (DLEK) Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Penulis berkesempatan untuk melakukan beberapa tugas dalam ruang lingkup public relations yaitu, PR Writing, PR Management, dan Online PR. Berdasarkan pengalaman praktik kerja magang selama kurang lebih dua bulan, penulis dapat menyimpulkan bahwa kegiatan Online PR yang dilaksanakan oleh Direktorat Literasi dan Edukasi Keuangan (DLEK) Otoritas Jasa Keuangan (OJK) merupakan hal yang penting, namun penerapan kegiatan Online PR tersebut masih belum dilaksanakan dengan baik, karena bentuk komunikasi yang digunakan adalah one way communication, bukan two way communication yang menjadi ciri khas dari online media. Kata Kunci : Direktorat Literasi dan Edukasi Keuangan (DLEK), Public Relations (PR), Online PR, Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Item Type: Thesis (Internship)
Subjects: 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication
300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.23 Media of Communication, Mass Media
600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 659 Advertising, Marketing and Public Relations
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 23 Feb 2018 08:11
Last Modified: 30 Jan 2023 02:56
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/3679

Actions (login required)

View Item View Item