Peran dan fungsi seksi informasi dan sarana komunikasi pada kantor imigrasi kelas i tangerang

Supriyadi, Aprilyanti (2015) Peran dan fungsi seksi informasi dan sarana komunikasi pada kantor imigrasi kelas i tangerang. Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
HALAMAN AWAL.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (786kB)
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (784kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (817kB) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (770kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (758kB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (17MB)

Abstract

Instansi pemerintahan yang bergerak pada Pelayanan Publik tidak pernah lepas dari permasalahan yang erat kaitannya dengan kepuasan masyarakat, pengaduan masyarakat, sampai terbentuknya citra dan reputasi sebuah instansi pemerintahan. Untuk itulah Public Relations (humas) memegang peranan penting dalam menjembatani kesenjangan antara pemerintah dengan masyarakat. Adapun dasar dari pemikiran humas dalam pemerintahan berlandaskan pada dua fakta dasar. Pertama, masyarakat mempunyai hak untuk mengetahui hak-hak nya, memperoleh kepastian hukum, mendapatkan informasi serta penyuluhan. Kedua, terdapat kebutuhan bagi para Pejabat untuk menerima masukan dari masyarakat tentang persoalan yang berkaitan dengan kepuasan masyarakat. Untuk itulah dengan melakukan pendekatan komunikasi, humas pemerintah secara perlahan tapi pasti menanggulangi serta meminimalisir permasalahan yang kerap terjadi antara Instansi pemerintah dengan masyarakat, serta dapat membangun citra Instansi Pelayanan Publik yang positif dimata masyarakat. Pada Kantor Imigrasi Kelas I Tangerang, kegiatan yang dilakukan oleh humas Kantor Imigrasi Kelas I Tangerang dalam hal ini adalah Seksi Informasi dan Sarana Komunikasi terdiri dari maintain dan update media penyalur informasi seperti website, social media twitter, sms gateway, dan hotline, sosialisasi, menangani permasalahan yang terjadi yang berhubungan dengan pelayanan (pengaduan masyarakat), Media monitoring, Customer Relationship Management, dan Internal Communications. Kata Kunci : Humas Pemerintahan, pelayanan publik, Pengaduan Masyarakat, Media Monitoring, Customer Relationship Management.

Item Type: Thesis (Internship)
Subjects: 600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 658 General management (Risk Management, Profit and Loss, Logistics) > 658.8 Mall, Shopping Center, E-Commerce
600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 659 Advertising, Marketing and Public Relations
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 23 Feb 2018 08:20
Last Modified: 12 Apr 2023 03:02
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/3682

Actions (login required)

View Item View Item