Library, Library (2021) Webinar Pencegahan Plagiarisme Guna Meningkatkan Integritas Akademik di Perguruan Tinggi bersama Swiss German University (SGU). Image
|
Image
SGU X UMN Webinar Pencegahan Plagiarisme.png Download (614kB) | Preview |
|
|
Image
SGU X UMN Webinar Pencegahan Plagiarisme (2).png Download (561kB) | Preview |
|
|
Image
SGU X UMN Webinar Pencegahan Plagiarisme (3).png Download (553kB) | Preview |
|
|
Image
SGU X UMN Webinar Pencegahan Plagiarisme (4).png Download (613kB) | Preview |
|
|
Image
SGU X UMN Webinar Pencegahan Plagiarisme (5).png Download (627kB) | Preview |
|
|
Archive
SGU X UMN Webinar Pencegahan Plagiarisme.zip Download (2MB) |
Abstract
TANGERANG — Pada tanggal 7 Mei 2021, telah diselenggarakan Seminar Pencegahan Plagiarisme yang merupakan kolaborasi antara Swiss German University (SGU) dan Universitas Multimedia Nusantara (UMN). Kegiatan ini diadakan sebagai bentuk komitmen bersama kedua perguruan tinggi dalam meningkatkan kesadaran akademik mengenai pentingnya kejujuran ilmiah dan etika penulisan karya ilmiah di lingkungan pendidikan tinggi. Seminar ini menghadirkan narasumber dari kedua universitas yang memiliki kompetensi di bidang integritas akademik, teknologi deteksi plagiarisme, serta strategi penulisan ilmiah yang sesuai dengan standar etika internasional. Para peserta yang terdiri dari dosen, mahasiswa, dan staf akademik memperoleh wawasan mendalam tentang bentuk-bentuk plagiarisme, dampak yang ditimbulkannya terhadap reputasi akademik, serta cara-cara efektif untuk menghindarinya, baik melalui pemahaman konsep maupun penggunaan perangkat lunak pendeteksi kemiripan teks.
| Item Type: | Image |
|---|---|
| Creators: | Library, Library |
| Contributors: | |
| Keywords: | Plagiarisme, Webinar, Swiss German University |
| Subjects: | 500 Science and Mathematic > 500 Science > 507 Education, Research, Related Topics |
| Divisions: | Library Department |
| Date Deposited: | 28 Mar 2025 09:08 |
| URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/36844 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |
