Aktivitas marketing communication pt. cleanshop indonesia

Handriarti, Dina Sagita (2015) Aktivitas marketing communication pt. cleanshop indonesia. Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
HALAMAN AWAL.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (796kB)
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (780kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (933kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (697kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (696kB)

Abstract

industri bisnis yang semakin ketat, termasuk industri Fast Moving Consumer Good membuat tindakan strategis dan efektif harus dilakukan oleh perusahaan. Peran marketing communication memiliki pengaruh yang sangat penting untuk menciptkan strategi komunikasi perusahaan dalam mengkomunikasikan dan memasarkan produk, membangun brand sebuah produk dan membina hubungan baik dengan stakeholders perusahaan. Cleanshop merupakan salah satu perusahaan yang termasuk dalam kategori Fast Moving Consumer Good dalam bidang cleaning di Indonesia. Dalam menjalankan aktivitas perusahaan, Cleanshop menerapkan fungsi marketing communication dalam menjalin komunikasi dengan konsumen, serta untuk menjaga eksistensi produknya di pasaran. Kehadiran new media dan tren social media juga turut mempengaruhi bentuk aktivitas marketing communication yang dilakukan oleh perusahaan. Melalui praktik kerja magang yang telah dilakukan dalam kurun waktu dua bulan, telah memberikan pembelajaran dan pengetahuan yang komprehensif terkait dengan aktivitas marketing communication dan keterkaitannya dengan pemanfaatan new media dalam suatu perusahaan. Adapun ruang lingkup pekerjaan yang telah dilakukan dapat dikategorikan sebagai social media development, marketing communication plan, dan research. Berdasarkan pengalaman menjalankan kerja magang, penulis dapat menyimpulkan bahwa saat ini pengaruh new media dan social media menjadi hal yang penting bagi perkembangan bisnis perusahaan, terutama dalam menghadapi konsumen yang beragam. Hal tersebut juga turut mempengaruhi peran marketing communication yang semakin dinamis dalam mengimplementasikan programprogramnya. Kata kunci : Cleanshop, Marketing Communication, Social Media

Item Type: Thesis (Internship)
Subjects: 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication
600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 659 Advertising, Marketing and Public Relations
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 15 Aug 2018 03:42
Last Modified: 26 Apr 2023 06:38
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/3697

Actions (login required)

View Item View Item