Vionna, In Meilia Jim (2015) Aktivitas customer relationship management di mit solutions consultant. Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
Text
HALAMAN AWAL.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (926kB) |
||
|
Text
BAB I.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (950kB) | Preview |
|
|
Text
BAB II.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (934kB) | Preview |
|
|
Text
BAB III.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (976kB) | Preview |
|
Text
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (793kB) |
||
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (895kB) | Preview |
|
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (1MB) |
Abstract
Pada dasarnya perusahaan menciptakan sebuah bisnis untuk mendapatkan profit, namun untuk mendapatkannya perusahaan harus merencakan suatu strategi public relations dalam ruang lingkup Customer Relationship Management. Perusahaan kini menyadari bahwa hubungan antar perusahaan dan konsumen juga sangat berpengaruh penting untuk mengetahuiapa yang diinginkan dan siapa target pasar perusahaan tersebut. MIT Solutions merupakan salah satu konsultan yang bergerak di bidang Customer Relationship Management. Tujuan dari kerja magang ini adalah untuk mengetahui bagaimana cara kerja konsultan CRM menangani klien serta strategi apa yang dapat digunakan oleh klien untuk mempertahankan hubungan jangka panjang dengan konsumen. Dalam CRM sebelum membuat sebuah strategi perusahaan harus mengumpulkan database konsumen berupa nama, nomor telepon, usia, dan alamat karena hal ini berkaitan dengan mengetahui siapa target pasar dan apa yang diinginkan oleh target pasar tersebut. Setelah membuat strategi perusahaan, biasanya klien akan mengadakan suatu event yang nantinya akan dimonitor oleh konsultan untuk dianalisa apakah strategi sudah berjalan dengna baik. Selain itu untuk mengetahui perkembangan klien, maka konsultan menjalankan visit client yang dilakukan sebulan sekali. Kata Kunci: Customer Relationship Management, Konsumen, Database, MIT Solutions
Item Type: | Thesis (Internship) |
---|---|
Subjects: | 000 Computer Science, Information and General Works > 020 Library and Information Sciences > 021 Library relationships (with archives, information centers, etc.) 600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 658 General management (Risk Management, Profit and Loss, Logistics) > 658.8 Mall, Shopping Center, E-Commerce |
Divisions: | Faculty of Communication > Strategic Communication |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 20 Aug 2018 02:58 |
Last Modified: | 12 Apr 2023 05:42 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/3710 |
Actions (login required)
View Item |