Dmitrij Russel, Amadeaus (2025) Perancangan Promosi Kamanijiva Retail Store. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
![]() |
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf Download (1MB) |
![]() |
PDF
BAB_I.pdf Download (123kB) |
![]() |
PDF
BAB_II.pdf Download (439kB) |
![]() |
PDF
BAB_III.pdf Download (148kB) |
![]() |
PDF
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) |
![]() |
PDF
BAB_V.pdf Download (118kB) |
![]() |
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (117kB) |
![]() |
PDF
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
![]() |
Archive (ZIP)
CREATION_FILE.zip Download (1MB) |
Abstract
Batik TOYA, sebuah UMKM di Tangerang yang berdiri sejak 2005 strategi promosi berbasis Integrated Marketing Communication (IMC) guna meningkatkan brand awareness. Berdasarkan wawancara, observasi, dan analisis media sosial, ditemukan bahwa kendala utama terletak pada kurangnya kemampuan Kamanijiva dalam memproduksi konten promosi yang konsisten dan menarik. Masalah desain, seperti identitas visual yang lemah, warna latar yang tidak seragam, dan keterbatasan elemen grafis, menghambat efektivitas promosi. Penelitian ini menggunakan metode Design Thinking yang meliputi lima tahap: Empathize, Define, Ideate, Prototype, dan Test. D, bertransformasi pada tahun 2021 menjadi Kamanijiva, merek baru yang berfokus pada penjualan ritel (B2C) akibat penurunan penjualan selama pandemi COVID-19. Kamanijiva menawarkan kebaya modern dan gaun pesta yang dipromosikan melalui platform digital seperti Instagram dan Shopee. Namun, meskipun telah menggunakan media digital, brand awareness dan penjualan Kamanijiva stagnan. Penelitian ini bertujuan untuk merancang ata yang diperoleh menunjukkan bahwa desain dan model pakaian menjadi faktor utama dalam keputusan pembelian, dengan Instagram dan TikTok sebagai platform promosi dominan. Strategi promosi yang diusulkan mencakup pembuatan konten visual yang menarik, konsisten, dan sesuai tren, serta pengoptimalan kanal online dan offline untuk menjangkau target audiens lebih luas. Implementasi strategi ini diharapkan dapat meningkatkan brand awareness dan mendukung pertumbuhan Kamanijiva di era digital.
Item Type: | Thesis (Bachelor Thesis) |
---|---|
Keywords: | Kamanijiva, UMKM, Brand Awareness, Promosi, Integrated Marketing Communication (IMC) |
Subjects: | ?? N1 ?? |
Divisions: | Faculty of Art & Design > Visual Communication Design |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 02 Jun 2025 06:58 |
Last Modified: | 02 Jun 2025 06:58 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/37377 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |