Marketing, Marketing (2024) Kuliah Tamu Universitas Multimedia Nusantara (UMN) : Smartfren Strategic Communication. [Image]
![]() |
Image
Kuliah Tamu Smartfren Strategic Communication (1).png Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives. Download (2MB) |
![]() |
Image
Kuliah Tamu Smartfren Strategic Communication (2).png Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives. Download (2MB) |
![]() |
Image
Kuliah Tamu Smartfren Strategic Communication (3).png Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives. Download (2MB) |
![]() |
Image
Kuliah Tamu Smartfren Strategic Communication (4).png Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives. Download (3MB) |
![]() |
Image
Kuliah Tamu Smartfren Strategic Communication (5).png Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives. Download (2MB) |
![]() |
Archive
Kuliah Tamu Smartfren Strategic Communication.rar Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives. Download (24MB) |
Abstract
Tangerang — Universitas Multimedia Nusantara mengadakan kuliah tamu di Lecture Theatre yang menghadirkan dua praktisi komunikasi dari perusahaan besar di Indonesia, yakni Arninta Puspitasari selaku Public Relations and Sustainability Manager Nutrifood dan Dr. Dani M. Akhyar, S.T., M.Si. selaku Head of Corporate Communications & CSR Smartfren Telecom pada Rabu, 4 Desember 2024. Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan wawasan kepada mahasiswa mengenai pentingnya peran strategis praktisi komunikasi dalam dunia bisnis yang tidak bisa berjalan sendiri tanpa koneksi dengan para pemangku kepentingan. Arninta menekankan bahwa praktisi komunikasi harus memahami secara menyeluruh dinamika industri, proses bisnis, serta relasi dengan stakeholder internal maupun eksternal. Sementara itu, Dani menjelaskan bahwa berpikir strategis hingga mencapai level unconsciously competent sangat penting, di mana keterampilan komunikasi dijalankan secara otomatis dengan pemahaman mendalam terhadap konteks bisnis, audiens, dan tujuan organisasi. Kuliah tamu ini menjadi wadah untuk memperluas wawasan mahasiswa mengenai bagaimana komunikasi menjadi fondasi penting dalam mendukung keberhasilan perusahaan secara berkelanjutan.
Item Type: | Image |
---|---|
Keywords: | Kuliah Tamu |
Subjects: | 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication |
Divisions: | Faculty of Communication > Strategic Communication |
Depositing User: | Gadis Nurmalita (L01227) |
Date Deposited: | 01 Jul 2025 06:22 |
Last Modified: | 01 Jul 2025 06:22 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/37475 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |